Soal Sampah, Pemkab Polman Berguru ke Tegal

  • Whatsapp
Soal Sampah, Pemkab Polman Berguru ke Tegal

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Pasca darurat sampah yang terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), beberapa waktu lalu. Sebagai upaya mengatasi pengolahan sampah. Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Mereka yang diboyong diantaranya, Kadis DLHK, Kadis PUPR, Kabag Prokopi serta Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan. ” Besok rombongan akan berangkat ke Kabupaten Tegal, untuk berguru terkait cara pengolahan Tempat pemprosesan akhir (TPA) di daerah tersebut,” ujar Bupati Polman, Minggu 19 Juni, sore tadi. “Sengaja kita kesana untuk melakukan studi banding sebab di Kabupaten Tegal itu pengolahan TPA sudah bagus, sehingga kita berkunjung kesana ingin tahu seperti apa bentuk pengelolaanya, apalagi di Polman TPA yang ada di Paku Desember 2021 mendatang sudah ditutup dan kita sudah ada alternatif lahan baru yang akan dijadikan TPA baru yakni di Desa Tenggelang Kecamatan Luyo,”Ujar Andi Ibrahim Masdar.

Bacaan Lainnya

Menurut AIM, yang berangkat ke Tegal ini adalah Dinas yang berkaitan dengan pengelolaan sampah, semoga saja kunjungan kita ini mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga apa yang kita dapat dari sana mampu kita aplikasikan. Dan tentunya dengan harapan permasalahan sampah segara dapat teratasi.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *