Senator Sulbar Nilai Polman tak Layak Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Whatsapp
Senator Sulbar Nilai Polman tak Layak Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilaksanakan tiap tanggal 5 Juni 2021. Namun, sejumlah pihak menilai jika untuk wilayah Kabupaten Polewali Mandar tak layak untuk memperingatinya. Pasalnya,  saat masyarakat yang harusnya bisa menuju hidup bersih tanpa sampah justru di daerah tersebut sampah berserakan dimana-mana.

Senator Sulbar Nilai Polman tak Layak Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bacaan Lainnya

 

Bahkan daerah berpenduduk terbesar di Sulawesi Barat itu menjadi wilayah darurat sampah.

Pemerintah daerah nampaknya tidak serius mengurus hak dasar warga untuk bisa hidup sehat dan terbebas dari sampah. Hal itu ditegaskan Anggota DPD RI perwakilan Sulbar, Ajbar Abdul Kadir yang di temui dirumahnya di Kecamatan Wonomulyo. Ajbar Abdul Kadir mengatakan, tiap tanggal 5 Juni, seluruh dunia memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Namun, pemandangan yang tidak elok malah terlihat dimana-mana di Kabupaten Polman, terkhusus di Kecamatan Wonomulyo. ” Liat di Jalan Padi Unggul 1 dan 2 , disitu banyak tumpukan sampah. Kenapa, dampak dari ditutupnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang ada di Desa Paku, Kecamatan Binuang secara sepihak oleh masyarakat karena meresahkan dan mengganggu indra penciuman akibat bau busuk yang ditimbulkan oleh sampah tersebut,”jelasnya.

Kondisi ini tidak akan terjadi, kata Ajbar, andaikan pemerintah serius mengelolah TPA tersebut. Bahkan boleh jadi warga tidak akan menutup sepihak, bahkan harusnya bisa bernilai profit bagi warga sekitar. Akan tetapi faktanya tidak, justru TPA sampah  di Desa Paku itu menimbulkan masalah baru dan meresahan warga akibat tidak di kelola dengan baik. ” Ini kiranya jangan dibiarkan berlarut-larut ada solusi bagi masyarakat dan tidak merugikan,”tutupnya.(win/B)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *