Rumah Singgah Gratis Terbentur Dana, Spiderman Pinrang Harapkan Ini

  • Whatsapp
Rumah Singgah Gratis Terbentur Dana, Spiderman Pinrang Harapkan Ini
Ahmad alias Spiderman Pinrang didepan kantor sekretariatnya

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Sebahagian besar warga dari daerah yang datang ke Kota Makassar untuk melakukan pengobatan, biasanya bingung akan tempat tinggal sementara. Terlebih, tidak semua pasien memiliki kerabat di Kota Makassar. Hingga tempat tinggalpun mereka harus cari sendiri. Menyikapi kondisi itu,  sejak tahun 2020 Ahmad alias Spiderman asal bumi Lasinrang, Pinrang bersama komunitas Pinrang Berbgai berinisiatif menyewa rumah untuk difungsikan sebagai rumah singgah gratis untuk pasien maupun keluarga pasien dari luar daerah yang tidak memiliki tempat tinggal, maupun kerabat.

Rumah singgah gratis yang berada di jalan Kesejahteraan Timur II Blok B 372, BTP, Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar itu kini dalam sebuah masalah. Rumah singga tersebut, kata Ahmad, yang juga selaku penanggung jawab, mengatakan pembayaran rumah telah jatuh tempo, dan harus dilunasi, Selasa, 29 Juni 2021. Dikatakan, per enam bulan, disewakan hingga Rp 30 juta, yang terkumpul saat ini baru sekitar Rp 8 juta. “Besok lusa harus pindah , sedangkan dana yang dibutuhkan masih jauh, bagaiman nasib penghuni rumah singgah. Rumah singgah itu memang dekat dengan RS Wahidun, jadi memudahkan para keluarga, atau pasien yang ingin chek up.  Kami utamakan pasien yang memang kurang mampu,” ujarnya, Minggu 27 Juni 2021.

Ia mengatakan, penghuni rumah singgah saat ini sebanyak 15 orang, diantaranya enam orang pasien rujukan Rs Wahidin, tujuh orang keluarga pasien, dan dua orang relawan. Ia menrangkan, bagi yang ingin membantu, bisa transfer melalui rekening 3234-01-025683-53-0
Bank BRI atas nama Muhammad Razak, atau hubungi 082290224090. “Semoga dalam waktu dekat ini bisa menemukan tempat baru. Kemarin kami dan team keliling sekitar BTP dan sekitar wahidin guna mencari kontrakan untuk rumah singgah, tapi belum dapat. Semoga ada yang lebih murah. Kita cari 200 dermawan, buat rumah singgah gratis baru, dengan Rp 100 orang dermawan, in syaa Allah bisa tercukupi,” harapnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *