Ridwan Kamil Penuhi Janji Desain Islamic Center dan Sungai Musi Pelembang

  • Whatsapp
Ridwan Kamil Penuhi Janji Desain Islamic Center dan Sungai Musi Pelembang
Ridwan Kamil Saat Memberi Sambutan

PAREPOS.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenuhi janjinya untuk mendesain Islamic Center dan kawasan Sungai Musi di Palembang.

Di sela ramah tamah Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) pada Rabu (2/6/2021) malam jelang rakernas, Kang Emil berbicara mengenai “hutang” lamanya kepada Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru.

Bacaan Lainnya

“Saya barusan diingatkan Gubernur Sumsel Pak Herman, ternyata punya hutang dan ditagih. (Saya) sempat diminta mendesain Islamic Center sambil menata Sungai Musi dan memberikan masukan-masukan,” ujarnya.

Selain aktivitas kegubernuran, Kang Emil kadang mendesain beberapa bangunan seperti masjid, taman, atau monumen atas permintaan kolega sesama kepala daerah. Ia pun menyebut hal itu dilakukan semata-mata untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena memang secara pribadi saya backgroundnya arsitek yang memang selama itu untuk kemaslahatan masyarakat seluruh nusantara tentunya dengan senang hati kita bantu,” ungkapnya.

Guna mendapatkan bayangan dalam imajinasinya, Kang Emil kemarin melihat langsung lokasi yang akan didesain.

“Kalau mendesain mah pasti dan butuh waktu buat melamun karena arsitek kadang-kadang ide datangnya gagasan di waktu yang tidak lazim,” ujarnya.

Gubernur Sumsel Herman Daru berharap Kang Emil dapat memberikan sentuhan berbeda dari keterampilannya sebagai arsitek pada Islamic Center dan Sungai Musi.
“Kami memerlukan sentuhan seni oleh orang yang berada di bidangnya. Sungai Musi biar menjadi ikon kota Palembang, karena sungai kita butuh sentuhan dan mudah-mudahan datang dari sahabat kita yang luar biasa ini,” harapnya.

Permintaan desain dari kepala daerah kepada Ridwan Kamil bukan kali ini. Sebelumnya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta Kang Emil mendesain Islamic Center Surabaya dan tinjauan ke lapangannya sudah dilakukan beru- baru ini. Selain melakukan pekerjaan lamanya, Kang Emil juga kini hobi melukis terutama kaligrafi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *