Resmikan Puskesmas Matakali, Bupati Polman: Selanjutnya di Pambusuang

  • Whatsapp
Resmikan Puskesmas Matakali, Bupati Polman: Selanjutnya di Pambusuang

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (AIM) meresmikan pembangunan Puskesmas Matakali yang berada di Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Rabu 16 Juni 2021. Peresmian dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Polman, Suaib Nawawi, anggota DPRD Polman, H Suardi serta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Matakali.

Bupati Polman dalam sambutannya menyampaikan pembangunan Puskesmas Matakali yang baru ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pelayanan kesehatan masyarakat supaya semakin maksimal. Ia juga menyampaikan kedepannya Pemkab Polman akan melakukan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, untuk melakukan praktek dan magang dibidang kesehatan. Rencananya Rumah Sakit Pratama yang akan dijadikan tempat praktek dan magang.

“Bagi peserta coass itu seorang dokter muda yang telah menyelesaikan pendidikannya di perkuliahan. Seorang koas kedokteran memang dibutuhkan demi terciptanya bibit dokter yang unggul yang siap untuk menjalani kesehariannya menjadi seorang dokter kelak. Mereka ini nantinya akan magang di Polman selama beberapa hari kedepan,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati Polman dua periode, tahun ini juga Polman kembali ke akan mendapatkan bantuan untuk pembangunan puskesmas. Maka selanjutnya akan hadir di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa karena kita mau kedepan tiap kecamatan memiliki dua puskesmas. “Ini semuanya untuk mempermudah pelayanan kesehatan ke masyarakat. Jadi di tiap puskesmas tidak ada lagi keluhan pasien akibat lambat ditangani,” katanya.

Ia juga berharap bangunan Puskesmas yang baru ini terpelihara dengan baik. Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Polman Suaib Nawawi mengatakan, Puskesmas ini dibangun menggunakan Dana Aloaksi Khusus (DAU). Bangunan yang dibangun ini merupakan Puskesmas Prototipe yang didesain untuk menuhi pelayanan kesehatan masyarakat. “Gedung ini menelan anggaran Rp12 miliar beserta alat kesehatannya, dan dua rumah dinas dokter serta 1 kendaraan ambulance,”ujarnya.

Sekali lagi, terima kasih kepada masyarakat Desa Matakali atas dukungannya sehingga Puskesmas ini terbangun. “Kita juga masih berharap pembangunan tidak sampai disini, terlebih belum memiliki pagar. Ini juga kita pikirkan,”tutupnya.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *