Ratusan Warga Barru Gagal Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
Ratusan Warga Barru Gagal Divaksin Covid-19
Bupati dan Kapolresw Barru saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75

PAREPOS.CO.ID, BARRU– Kepolisian Resort (Polres) Barru menggelar vaksinasi massal gratis dan mensukseskan program satu hari sejuta vaksin guna memperingati HUT ke-75 Bhayangkara. Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan disejumlah titik wilayah, Sabtu 26 Juni 2021, berjalan aman dan lancar.

Namun, pada pelaksanaan vaksinansi massal dari sebanyak 1.499 warga yang ikut menjalani vaksin Covid-19. Sebanyak 112 peserta vaksinasi gagal divaksin, karena faktor kesehatan. Kepala Sekretariat Tim Penanganan Satgas Covid-19 Barru, Darwis mengatakan, warga yang gagal divaksin itu karena faktor kesehatan.Pelaksanaan vaksinasi massal ini, bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke 75. Kepolisian pun berkolaborasi dengan Tim Satgas Covid- 19 yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Forkopimda dan TNI.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini pun menindaklanjuti imbauan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus meminta jajarannya mengakselerasi vaksinasi Covid-19, agar kekebalan komunal (herd immunity) segera tercapai. Dimana pada bulan Agustus mendatang, pemerintah menargetkan vaksinasi harian sebanyak dua juta dosis. ” Alhamdulillah, dengan vaksinasi massal ada peningkatan target dibanding yang dilakukan selama ini,”tutupnya.(mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *