Puluhan Emak-emak Ikut Pelatihan Tata Boga

  • Whatsapp
Puluhan Emak-emak Ikut Pelatihan Tata Boga

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Wakil Ketua DPRD Sidrap Andi Sugiarno Bahri menggelar pelatihan tata boga. Lembaga pelaksana kegiatan itu yakni PKM Padia.

Pelatihan itu digelar untuk kalangan emak-emak untuk meningkatkan geliat UMKM di tengah pandemi COVID-19.

Pelatihan tata boga itu diikuti 30 peserta di Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Jumat 25 Juni.

Andi Sugi sapaan akrab Andi Sugiarno Bahri menjelaskan, pelatihan tersebut bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM, tenaga kerja dan transmigrasi Sidrap.

Legislator Partai Golkar Sidrap ini menuturkan, pelatihan itu digelar atas aspirasi masyarakat yang ia terima. Sehingga, kata dia, kegiatan itu terselenggara melalui pokok-pokok pikiran di DPRD.

“Pelatihan ini merupakan implementasi dari aspirasi masyarakat yang kami terima. Utamanya kaum emak-emak yang ingin meningkatkan kompetensinya di bidang tata boga atau kuliner,” ujarnya.

Dia berharap, pelatihan ini solusi untuk masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Sebab, kata dia, kegiatan itu bisa memicu masyarakat untuk lebih produktif.

“Kami menjawab kebutuhan para ibu-ibu ini yang ingin mencari kegiatan tambahan guna membantu ekonomi keluarga. Sehingga kami di DPRD bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membuat pelatihan,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pelatihan itu juga sebagai upaya DPRD mendukung pemerintah mendorong UMKM dan membuka lapangan kerja di tengah pandemi COVID-19.

“Kami sebagai Wakil Rakyat sekaligus silaturahmi dengan konstituen,” ujar dia.

Olehnya itu, ia mengimbau Pemerintah Daerah memberikan bantuan modal kerja bagi peserta yang berkompeten.

“Saya imbau kepada pemerintah agar memperhatikan peserta yang ikut pelatihan. Mereka bisa diberikan bantuan modal kerja sehingga bisa mandiri,” imbaunya.

Selain Andi Sugi, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnaker Sidrap, Minawirsyam juga hadir sebagai narasumber dalam pelatihan tata boga itu. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *