PTM Terbatas, Andi Suaib: Polman Masih Zona Kuning

  • Whatsapp
PTM Terbatas, Andi Suaib: Polman Masih Zona Kuning
Kadiskes Polman, Andi Suaib Nawawi

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar Polman (Polman), Andi Suaib Nawawi mengimbau seluruh sekolah yang akan membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun ajaran baru, Juli 2021 mendatang. Diminta untuk harus betul-betul memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) di sekolah. Semua itu, kata Kadiskes Polman itu, untuk memastikan keamanan di lingkungan sekolah, baik tenaga pendidik maupun anak didik.

“Kalau sekolah yang akan membuka PTM terbatas, hendaklah harus betul-betul memperhatikan alat prokes. Seperti sekolah menyiapkan masker minimal empat persiswa yang dapat diganti-ganti, selain itu sekolah juga harus dapat menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan juga sekolah harus dapat memastikan ruangan yang berjarak yang di atur agar siswa tidak berkerumun,” ungkap Andi Suaib Nawawi, Rabu 9 Juni 2021, diruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Andi Suaib Nawawi menambahkan, semuanya harus tertib dan disiplin prokesnya. Terlebih, Kabupaten Polman masih berada pada daerah Zona Kuning Covid-19. ” Angka kematian masih tinggi, sehingga sangat sulit keluar dari zona kuning,”jelasnya. Maka diharapakan semua sekolah memperhatikan prokes bila mana membuka PTM terbatas. Selain itu guru-guru yang belum di vaksinasi, kalau bisa jangan mengajar dulu karena kita ini masih berada dalam masa pandemi. “Jadi diminta setiap sekolah perketat Prokes bila sudah membuka aktifitas PTM terbatas,”tutupnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *