Polres Majene Gencar Sosialisasikan dan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

  • Whatsapp
Polres Majene Gencar Sosialisasikan dan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi
Polres Majene menggandeng Pemerintah dan tenaga medis menggelar vaksinasi secara massal di Pendopo Rujab Bupati Majene, beberapa waktu lalu

PAREPOS.CO.ID, MAJENE- Guna mendukung percepatan pemulihan kondisi di tengah ancaman pandemi Covid-19. Kepolisian Resort (Polres) Majene kian mensosialisasikan pentingnya vaksinasi di tengah masyarakat tentang keamanan kesehatan tubuh sebagai anti body dari virus Covid-19. Salah satunya dengan memastikan seluruh personel Polres Majene maupun para Ibu Bhayangkari telah mengikuti vaksinasi, sehingga mampu menepis keraguan masyarakat akan keamanan vaksin yang dibagikan pemerintah.

Tidak hanya itu, setiap pelaksanaan vaksinasi selalu dikawal sehingga dapat dipastikan prosesnya aman untuk masyarakat, baik untuk bahan vaksin maupun proses atau kegiatannya. Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra menjelaskan, menjelang hari Bhayangkara ke-75 Polres Majene kembali menggandeng pemerintah dan tenaga medis untuk kembali menggelar vaksinasi secara massal yang dipusatkan di Pendopo Rujab Bupati Majene, kemarin. “Vaksinasi massal ini sudah merupakan kegiatan kali kedua yang dilakukan, dimana kegiatan vaksin massal sebelumnya telah dilaksanakan di Pasar Sentral Majene dengan sasaran utama para pedagang,” jelas Ujang.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Pasar Sentral Majene, tercatat sebanyak 187 orang dari berbagai kalangan divaksinasi, melalui penanganan dari tenaga medis Puskesmas Banggae I dan Puskesmas Banggae II. “Untuk vaksinasi tahap kedua ini, akan dilibatkan 4 Puskesmas, yaitu Banggae I, Banghae II, Totoli dan Puskesmas Lembang untuk memaksimalkan pelayanan dengan sasaran para OPD khususnya pegawai non ASN (Honorer),”jelasnya. Sebelum kegiatan vaksinasi massal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pihak kesehatan memberikan arahan kepada masyarakat agar kegiatan berjalan aman dan sukses. Itu ditandai dengan banyaknya peserta yang rela dan siap divaksin.(edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *