Peringati Harlah Pancasila, Pemkab Polman Gelar Upacara Virtual

  • Whatsapp
Peringati Harlah Pancasila, Pemkab Polman Gelar Upacara Virtual

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Peringati hari kelahiran Pancasila, Selasa 1 Juni 2021, Pemkab Polman gelar upacara secara virtual. Sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016, pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni tahun 2021.

Kepala Sub Bagian Upacara, Sudirman mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila akan digelar dua sesi. Sesi pertama diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), swasta, dan masyarakat umum yang ingin melaksanakan upacara secara internal di instansi masing-masing. acara ini juga disiarkan Live di Chanel YouTube BPIP dan TVRI.

Bacaan Lainnya

Sesi kedua, upacara dilaksanakan pukul 08.45 WITA. Upacara dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Ir, Jokowi, dan dihadiri Wapres Maruf Amin, menteri, kepala lembaga dan Kepala BPIP, dan khusus untuk kepala daerah bersama Forkopimda juga melaksanakan secara virtual.

Khusus di Kabupaten Polewali Mandar, upacara digelar di Ruang Pola kantor Bupati Polewali Mandar, upacara ini diikuti oleh Wakil Bupati Polewali Mandar, Ketua DPRD Polewali Mandar, Wakapolres Polewali Mandar, Ketua Pengadilan Negri dan Ketua Pengadilan Agama Polewali Mandar serta para unsur pimpinan OPD, Istansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD mengikuti upacara secara virtual di kediaman Masing-masing.jelas Sudirman

Harla Pancasila kali ini mengusung tema ‘Pancasila dalam Tindakan – Bersatu Untuk Indonesia Tangguh’. “Dengan momentum ini mari sama-sama membangun optimisme dan kerja produktif, sehingga kita dapat menciptakan Indonesia yang lebih tangguh,”ujar Sudirman. (wi/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *