Peringati Hari Lansia Nasional, PPSLU Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp
Peringati Hari Lansia Nasional, PPSLU Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersinergi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Kota Parepare. Melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para lanjut usia (lansia), di Aula RPSLU Kota Parepare, Selasa 29 Juni 2021.

Pemeriksaan lansia dilaksanakan dalam rangka peringati Hari Lansia Nasional ke 25 yang difasilitasi Dinsos Kota Parepare bersama Dinas Kesehatan dalam hal ini Call Center 112 Kota Parepare. Sekretaris Dinsos Kota Parepare, Irma mengatakan, kegiatan dirangkaikan Hari Lansia Nasional ke 25 dimana Pemkot Parepare bersinergi dengan Dinsos Provinsi Sulsel. “Kurang lebih 60 lansia yang ada di PPSLU Kota Parepare mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Staf Call Center, Syifa mengatakan, para lansia dilakukan pengecekan terhadap tensi gula darah, kolestrol, asam urat, dan lain-lain.
“Kita lakukan pengecekan kesehatan. Adapun keluhan dari beberapa lansia yaitu sakit kepala/pusing,” ucapnya. Sementara, Kepala UPT PPSLU Kota Parepare, Andi Murtan mengatakan, selain 60 orang lansia mengikuti kegiatan ini, juga staf PPSLU yang berjumlah 47 orang baik ASN dan non ASN. “Sebelumnya juga mereka (lansia) sudah divaksin sebulan lalu melalui bantuan dari Dinkes Kota Parepare,” katanya.

Selain itu, Murtan mengapresiasi Pemkot Parepare yang telah berkomitmen dalam penanganan lansia terkait kesehatan.
“Makasih Pemkot Parepare, terutama Call Center, karena bukan hanya kegiatan ini saja yang difasilitasi. Namun, Pemkot siap membackup apabila ada keluhan terhadap lansia terkait kesehatan,” tandasnya. (dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *