Perda No 2 tahun 2020, Rudy: Usulkan Pembangunan Melalui Reses dan Musrenbang

  • Whatsapp
Perda No 2 tahun 2020, Rudy: Usulkan Pembangunan Melalui Reses dan Musrenbang
Ketua Komisi III DPRD Parepare, Rudy Najamuddin saat mensosialisasikan , Perda nomor 2 tahun 2020 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah.

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Sekertariat DPRD, melaksanakan sosialisasi Peraturan perundang undangan, Perda nomor 2 tahun 2020 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah.  Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Rudy Najamuddin menjadi narasumber, di Kafe Warna Warni, Jl. Jenderal sudirman, Senin 14 Juni 2021.

Rudi Najamuddin menjelaskjan, Perencanaan Pembangunan Daerah bermaksud memberikan landasan hukum dan pedoman dalam menyusun, menetapkan, mengevaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.  Perda tersebut merupakan turunan dari UU Nomor 25 tahun 2004. Bertujuan mewujudkan koordinasi antar pelaku pembangunan, terciptanya sinkronisasi, mewujudkan keterkaitan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan.

Bacaan Lainnya

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menilai masyarakat dapat menyalurkan aspirasi tentang pembangunan melalui musrenbang dan reses.  “Ada dua pintu yang bisa dimasuki masyarakat Parepare untuk menyalurkan aspirasi tentang pembangunan, yakni musrenbang dan reses. Makanya saya ajak masyarakat konsiden saya khususnya untuk pro aktif di reses saya untuk mengusulkan pembangunan untuk memajukan Kota Parepare ke depannya,”ujar legislator dari dapil I, Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.

Sehingga arahnya, akan ,enitik beratkan pada kearifan lokal. Yakni melibatkan masyarakat dalam pembangunan. Ia menerangkan, ketika terdapat masyarakat yang mengusulkan pembangunan di musrenbang, kecamatan dan kota, maka hal tersebut merupakan bagian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD). Setelah itu, akan dibahas di Badan Badan Anggaran (Banggar), dan dijadikan sebagai skala prioritas, apabila masyarakat mengusulkan pembangunan melalui Pagu wilayah. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *