Perbani, Bupati Soppeng Apresiasi Latihan Panahan se-Sulsel

  • Whatsapp
Perbani, Bupati Soppeng Apresiasi Latihan Panahan se-Sulsel

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak mengapresiasi kegiatan latihan bersama olahraga penahan se Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Warani Archery School binaan Perbani Kabupaten Soppeng, di Kawasan Waduk Ompo, Sabtu 19 Juni.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyiarkan olahraga panahan yang dirangkaikan dengan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina, dengan tema Archery For Humanity.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah berusaha melaksanakan kegiatan bersama untuk para penggiat memanah yang sudah menjadi suatu kegiatan resmi yang masuk ke tingkat Porda.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengevaluasi yang dihasilkan pada hari ini. Dengan niat keyakinan akan melanjutkan kegiatan yang lebih besar lagi, karena saya yakin kita dapat melakukannya di Soppeng,” kata Andi Kaswadi.

Dia berharap agar kegiatan ini terus dikembangkan, dan untuk yang memiliki kemampuan agar memberikan motivasi kepada yang orang lain minimal di lingkungan kita agar olahraga panahan ini dapat membumi. Karena dalam memanah bukan hanya olahraga, melainkan kita juga dapat membentuk mental ketenangan dan disiplin.

” Saya juga berharap agar kegiatan ini bukan kegiatan yang pertama dan terakhir dilaksanakan di Soppeng. Jika perlu kita sepakat bahwa di Soppeng setiap bulan Juni akan dilakukan latihan bersama,” ujarnya.

Hal tersebut, kata Andi Kaswadi, merupakan komitmen kami dari pemerintah daerah terhadap olahraga panahan agar dapat terus dilakukan latihan bersama dan dapat diketahui oleh orang banyak dan daerah lain.

Founder Warani Archery School Soppeng, Aqsa Amiruddin menjelaskan, untuk panahan yang bertanding adalah pemanah tradisional yang juga berada di bawah naungan pekan olahraga berkuda.

“Sehingga semua yang ada disini adalah para calon atlet, dan ada juga yang telah mewakili Sulawesi Selatan maupun tingkat nasional dengan membawa mendali untuk Sulawesi Selatan,” urainya.

Sementara panitia pelaksana kegiatan,
Aldy Amir mengatakan, tujuan utama dari kegiatan latihan bersama olahraga panahan ini adalah penggalangan dana untuk Palestina, yang di dalamnya diisi dengan lomba memanah dan coaching clinic.

Menurutnya, selain untuk menambah pengetahuan dan berbagi tentang ilmu panahan. Juga untuk menjalin silaturahim dengan sesama archer dari seluruh daerah di Sulawesi, dari berbagai jenjang usia, profesi, maupun gender.” Archery For Humanity juga diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk mencintai olahraga,” tambah Aldy Amir. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *