Pengurus APRI Dikukuhkan, Bupati Barru: Menjadi Garda Terdepan Pembentukan Keluarga Sakinah

  • Whatsapp
Pengurus APRI Dikukuhkan, Bupati Barru: Menjadi Garda Terdepan Pembentukan Keluarga Sakinah

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Barru secara resmi dikukuhkan oleh Kepala Kementerian Agama Dr. Jamaruddin di Rumah Jabatan Bupati Barru, Selasa 29 Juni 2021.

Acara tersebut dihadiri Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Kepala Urusan Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Dr. H. Rappe, M.Pd, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru Dr. Jamaruddin dan Ketua APRI Sulsel Yusuf Hakim.

Bacaan Lainnya

Bupati Barru mengapresiasi kehadiran APRI du Kabupaten Barru dan bisa menjadi garda terdepan pembentukan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah (Samawa).

Sejalan visi Kabupaten Barru merupakan daerah yang bernafaskan keagamaan .”saya mengharapkan kehadiran APRI Barru membantu Pemerintah mewujudkan visi ini”.

Dia menyebut, tugas APRI (penghulu) merupakan profesi yang sangat mulia. Mereka mampu menghalalkan yang haram dalam artian orang yang tadinya belum berstatus suami istri ketika dinikahkan menjadi sah.

“Saya apresiasi APRI, karena dapat melaksanakan tugas dengan berhadapan langsung masyarakat, kadang memberikan pelayanan langsung, kadang menjadi multi fungsi kepada masyarakat, khususnya bidang keagamaan.”ujarnya

“Semoga APRI mampu menyatukan keluarga dan melanggengkan keluarga sakinah seperti mereka (penghulu),”canda Bupati Barru mengakhiri sambutannya

Sementara Kepala Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Dr. H. Rappe, M. Pd menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru yang menghadiri pengukuhan APRI, bukan hanya menghadiri tetapi memfasilitasi sampai terlaksananya kegiatan tersebut.

APRI kata Dia, merupakan organisasi yang mewadahi penghulu yang bertujuan menjadi pembentuk keluarga sakinah.

Sebelumnya ada nama organisasi penghulu pernah muncul seperi API (Asosiasi Penghulu Indonesia) sampai akhirnya menjadi APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia), sebut Rappe dihadapan Bupati dan Pengurus APRI yang dilantik.

Sementara Ketua Wilayah APRI Sulawesi Selatan Yusuf Hakim merasa bersyukur alhamdulillah karena di Barru APRI sudah resmi yang merupakan organisasi penghulu.

Nama APRI sebagai satu-satunya organisasi profesi (penghulu) di Kementerian Agama yang berdiri pada tanggal 17 Juli 2019 di Bogor.

Adapun yang dilantik sebagai Ketua APRI Cabang Barru adalah Muhammad Idris Sade yang juga merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan dilengkapi sejumlah pengurus. Dalam kepengurusan APRI ini terdapat 7 Kepala KUA se Kabupaten Barru masuk dalam pengurus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *