Pendaftaran MTC Ditutup, Pekan Ini Masuk Tahap Seleksi

  • Whatsapp
Pendaftaran MTC Ditutup, Pekan Ini Masuk Tahap Seleksi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Sejak dilaunching kelas unggulan SMP Muhammadiyah yang disebut Muhammadiyah Tahfidz Class (MTC) pada 2 April 2021, mulai sejak itu pula telah resmi dibuka pendaftaran kelas MTC hingga berakhir pada 5 Juni 2021 kemarin.

Animo masyarakat terhadap hadirnya kelas MTC di SMPN Muhammadiyah cukup mendapat apresiasi respon yang baik. Menurut Kepala SMP Muhammadiyah, Muh Kasman mengatakan, MTC merupakan kelas yang baru dibuka sebagai program unggulan SMP Muhammadiyah Parepare pada tahun pelajaran 2021 ini. Dimana kelas ini dibuka khusus untuk kenyamanan belajar yang didukung oleh tenaga pengajar profesional mulai dari Guru Besar, Professor, DR, Magister dan tim pengajar yang sudah pengalaman dibidangnya.

“Kelas unggulan MTC dibuka untuk memberikan kesempatan anak-anak kita bisa menjadi hafidz Qur’an yang cerdas, punya karakter akhalaqul qarimah, memiliki jiwa kepemimpinan dan terampil,” kata Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah, Sabtu 5 Juni lalu.

SMP Muhammadiyah Parepare sejak hadir dan berdiri di Kota Parepare 1951 kata dia, telah banyak memiliki output dan alumni yang tersebar diseluruh Indonesia. Salah satunya mantan Menteri Hukum dan HAM, Prof Hamid Awaluddin serta beberapa alumni yang telah banyak berkiprah dalam jabatannya seperti anggota DPRD, praktisi, birokrasi, pengusaha, akademisi, dan TNI/Polri.

Kasman menjelaskan, setelah pendaftaran kelas unggulan MTC ditutup, pekan ini akan dilanjutkan dengan seleksi calon peserta didik dan pra classical smua calon siswa MTC.

“Tapi jangan khawatir bagi masyarakat atau calon siswa yang ingin menjadi bagian di sekolah SMP Muhammadiyah, silahkan daftarkan diri ada kelas reguler yang tidak kalah hebatnya program unggulan dan pembinaannya,” tandasnya.(wal/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *