PAREPOS Gelar Event ‘Ana Dara Malebbi Na Kallolo Margaretta’ di Parepare

  • Whatsapp
PAREPOS Gelar Event 'Ana Dara Malebbi Na Kallolo Margaretta' di Parepare
Panitia kegiatan lomba 'Ana Dara Malebbi Na Kallolo Margaretta' disela kegiatan rapat persiapan lomba

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Event Organizer (EO) Harian Parepos akan kembali menggelar kegiatan bertajuk ‘Ana Dara Malebbi Na Kallolo Margaretta’ di Kota Parepare. Kegiatan itu, rencananya akan dilaksanakan pada 3 Juli 2021, mendatang. Hal tersebut terungkap dalam rapat panitia di Sekretariat Pendaftaran Peserta di Jalan Mattirotasi, Depan Puskesmas Madising Na Mario, kemarin.

Devisi Event dan Promosi Harian PAREPOS sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Andi Mulyadi mengatakan, panitia akan melibatkan peserta dari wilayah Ajatappareng minus Sidrap. Kegiatan akan dibagi dalam dua kategori lomba, yaitu peserta cilik dan remaja. “Panitia akan melibatkan peserta cilik dan remaja pada lomba kali ini,”ujar Andi Mulyadi

Pelaksanaan kegiatan lomba akan berlangsung sehari, bertempat di Hilal Poin Kafe dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Panitia pun mensyaratkan biaya pendaftaran bagi setiap peserta lomba sebesar Rp 150.000, dengan beberapa syarat dan ketentuan. Tidak hanya itu, penonton atau pendukung turut akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 100.000. “Dalam tiket sudah termasuk makan-minum sesuai menu yang disajikan di Hilal Point,” jelasnya.

Rencananya, kata Andi Mulyadi, pihaknya akan menggandeng beberapa sponsor, baik pemerintah maupun swasta, perusahaan BUMN, BUMD dan korporasi. Pada kegiatan itu juga akan dirangkai dengan pelantikan pengurus Asosiasi Seni Model Indonesia (ASSEMI) Kota Parepare yang baru terbentuk.

Event ‘Ana Dara Melebbi, Na Kallola Margaretta’ itu berkonsep budaya yang melombakan peserta berbusana baju adat bugis. Setiap peserta akan memperagakan penampilan diatas panggung yang dibalut busana Baju Tokko bagi perempuan dan stelan Jas Tutup Songko Recca bagi pria, lengkap dengan aksesoris yang akan menjadi penilaian dewan juri.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *