Pangdam XIV Resmikan Lapangan Tembak La Tenribali Kodim Soppeng

  • Whatsapp
Pangdam XIV Resmikan Lapangan Tembak La Tenribali Kodim Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng sekaligus meresmikan Lapangan Tembak La Tenribali dan penyerahan rumah renovasi hasil hibah, serta peresmian Masjid Al-Ikhlas Asmil Malaka Kodim 1423/ Soppeng, ditandai penandatangan prasasti, Sabtu 12 Juni.

Kedatangan Pangdam XIV/ Hasanuddin disambut langsung Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak bersama anggota Forkopimda di Makodim 1423/ Soppeng.

Bacaan Lainnya

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dalam sambutannya mengatakan, selaku pejabat baru memohon doa dan restu dari pemerintah daerah, para anggota Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng untuk melaksanakan tugas sebagai pangdam.

” Saya melakukan kunjungan di berbagai daerah untuk mendapatkan data dan kondisi satuan TNI/Polri yang ada. Sehingga saya bisa merumuskan kebijakan untuk kedepannya, hal apa yang perlu ditingkatkan dan dibenahi, dan ini merupakan program pertama saya. Saya juga ingin memperkenalkan diri agar lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat,” kata Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Dia mengaku melihat hal yang luar biasa disini (Soppeng), dan memberikan apresiasi terhadap Kodim 1423/ Soppeng yang mampu membangun lapangan tembak, masjid dan perumahan kodim.

“Saya atas nama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah daerah dan Forkopimda yang telah membantu satuan tugas prajurit kami dalam menyelesaikan tugas negara,” ungkap Pangdam XIV/ Hasanuddin.

Selaun itu, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno berharap keberadaan kita di Soppeng dapat bersinergi dengan Pemda dan seluruh komponen yang ada dalam membantu mewujudkan terciptanya Soppeng yang maju dan sejahtera.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  hari ini merupakan suatu kesyukuran bagi pemerintah daerah dan masyarakat atas kunjungannya Pangdam XIV/ Hasanuddin bersama rombongan, dan mengucapkan selamat datang saya di Bumi Latemmala.

Andi Kaswadi juga sampaikan bahwa Kabupaten Soppeng aman, sinergitas antara TNI/Polri dan seluruh jajaran Forkopimda terjaga dengan baik. Ini merupakan suatu kebersamaan yang tinggi sehingga krisis pandemi juga terkendali berkat kerja sama kita semua.

“Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Soppeng menjadi daerah dengan capaian tertinggi di Sulawesi Selatan. Ini semua merupakan kerja sama yang baik dengan segenap elemen masyarakat,” tambahnya.

Disamping itu, lanjut Andi Kaswadi, dalam penanganan Covid-19 pihaknya menyiapkan ruang isolasi, ruang ICU dan melengkapi fasilitas Puskesmas, jika ada kasus kami melakukan tracking.

“Untuk masalah pendidikan, kami sudah melakukan pembelajaran tatap muka dengan tetap mengontrol serta melakukan pemantauan proses belajar,” urainya. (wis/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *