Panen Tepat Waktu, Balittri: Varietas Padi M70D Cocok di Pangkep

  • Whatsapp
Panen Tepat Waktu, Balittri: Varietas Padi M70D Cocok di Pangkep
Bupati bersama Forkopimda Pangkep menggelar panen padi varietas M70D di Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), HM Yusran Lalogau bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar panen padi perdana varietas Moeldoko 70 Days atau M70D, Senin 28 Juni, di Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang. Areal persawahan tersebut merupakan garapan dari Kelompok Tani Alam Perkasa yang ditanam pada Senin 12 April 2021, lalu.

Syahrial mewakili Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) mengakui, varietas M70D merupakan beras organik dengan masa siap panen 70 hari. Dari semua daerah tempat uji coba, kata Syahrial, hanya Pangkep yang berhasil panen tepat waktu. “Itu membuktikan sawah-sawah di Pangkep itu cocok untuk varietas M70D. Kami dari balai sangat berterimaksih kepada bupati dan pihak pemda telah diberi kesempatan memperkenalkan varietas baru ini,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau dalam sambutannya turut mengapresiasi kerja keras dinas pertanian, penyuluh dan petani sehingga hari ini dilakukan panen. Pemerintah Kabupaten Pangkep akan terus berupaya meningkatkan produktifitas pertanian melalui program yang dijalankan. Baik dengan pendampingan penyuluh, pelatihan dan bantuan-bantuan lainnya. “Setelah turun bantuan dari pemerintah, kami berharap masyarakat kedepannya bisa mandiri dan berusaha lebih baik lagi,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *