Musrenbang RPJMD 2021-2026 di Mamuju Tengah, Ini Program Prioritasnya

  • Whatsapp
Musrenbang RPJMD 2021-2026 di Mamuju Tengah, Ini Program Prioritasnya
Pembukaan Musrenbang RPJMD Kabupaten Mamuju Tengah Tahun 2021-2026

PAREPOS.CO.ID,MATENG– Sebagai rangkaian proses dalam menentukan arah pembangunan ke depan, Pemkab Mamuju Tengah menggelar forum Musrenbang RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2021-2026. Kegiatan dihadiri Bupati Mateng, HM. Aras Tammauni, Wakil Bupati Drs HM Amin Jasa, Ketua DPRD H Arsal Aras SE dan sejumlah pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda, serta pimpinan OPD dan organisasi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Drs HM Amin Jasa mengungkapkan, penyusunan RPJMD disesuaikan dengan RPJMN maupun RPJMD Provinsi Sulbar. Melalui musrenbang ini, salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Mamuju Tengah. ” Kurang lebih 5 tahun kedepan bupati dan wakil bupati mamuju tengah sudah mempunyai visi dan misi demi mamuju tengah maju dan sejahtera dalam bingkai ‘lalla tassisara’,”katanya.

Bacaan Lainnya

Terdapat tiga program kedepan yang paling prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Mamuju Tengah. Ketiganya yakni, pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM, dan peningkatan ekonomi, dimana bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Senada diungkapkan, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras dimana sebelum masuk tahapan musrenbang. Maka sudah diawali dengan kegiatan musrenbang ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Dimana rancangan ini, disusun sejak dua tahun terakhir karena untuk rancangan RPJMD kedepan. “Harapan kami, semoga nanti hasil musrenbang ini dapat bersinergi dengan visi dan misi bupati, sehingga dapat mewujudkan kemajuan pembangunan,”tutup Arsal. (slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *