Mentan Apresiasi Konsep Lesehan Tepi Sawah di Sidrap

  • Whatsapp
Mentan Apresiasi Konsep Lesehan Tepi Sawah di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Lesehan Tepi Sawah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu 5 Juni.

Gubernur Sulsel dua periode itu menyempatkan diri makan siang di warung makan itu. Dia mengapresiasi warung makan yang memiliki konsep pertanian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita lihat restoran Tepi Sawah ini adalah bagian dari kemajuan Pertanian yang ada bahwa petani itu tidak identik dengan kemiskinan tetapi bagian dari profesi lapangan kerja. Lahan pertanian tidak untuk perut saja, melainkan juga bisa menjadi komoditi yang bisa diperdagangkan. Contohnya Lesehan Tepi Sawah ini,” kata SYL akronim Syahrul Yasin Limpo.

Dia bangga dengan inovasi Lesehan Tepi Sawah Sidrap. Sebab, menurutnya, lahan yang tidak sampai setengah hektare bisa menjadi rumah makan.

“Paling tidak, bebek palekko (makanan khas Tepi Sawah) ini bisa memberikan ruang bagi usaha peternakan disekitarnya untuk produktif. Pemiliknya telah membuktikan itu, bahwa anak muda bisa membuat lapangan kerja,” ucap dia.

Sementara itu, Owner Lesehan Tepi Sawah Sidrap, Muhammad Ferdhy Asdana mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mentan di usaha kulinernya itu.

“Ini bukti beliau memperhatikan anak muda yang mau menjadi pengusaha di bidang pertanian. Saya anak muda membuka lapangan kerja dan membuktikan bahwa ternyata lahan pertanian tidak menjadi lahan padi dan jagung. Tetapi bisa menjadi usaha kuliner yang bisa menikmati panorama alam yang luar biasa,” tutur Muhammad Ferdhy. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *