MBS Rappang Sidrap Gelar Pelatihan Tapak Suci untuk Murid SD

  • Whatsapp
MBS Rappang Sidrap Gelar Pelatihan Tapak Suci untuk Murid SD

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Muhammadiyah Boarding School (MBS) Rappang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan tapak suci untuk murid sekolah dasar (SD).

Pelatihan tapak suci itu dilakukan dua kali sepekan, yakni pada Jumat sore dan Minggu pagi. Pembina MBS, Mahfud Syahroni mengatakan, masyarakat merespons baik kegiatan tapak suci itu.

Hal tersebut, kata pelatih Tapak Suci Muhammadiyah ini, dibuktikan dengan banyak warga yang datang mengantar anaknya mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, ternyata respon masyarakat Rappang, khususnya warga dan simpatisan Muhammadiyah setempat, sangat luar biasa, dengan adanya kegiatan ini,” ujar Mahfud saat ditemui di halaman MBS, Rappang, Jumat 11 Juni.

Sementara itu, salah seorang warga, Suardi Zain pelatihan tersebut sangat positif. Dia turut serta membawa anaknya mengikuti pelatihan itu. “Kita tak perlu jauh jauh dulu, bahwa anak anak sampai menghafal jurus jurus tapak suci yang diajarkan, dampak terdekatnya adalah aktifitas sosial anak anak terbangun, tentu sehat, dan yang paling terpenting adalah pengalih agar anak anak tidak melulu bermain gadget,” katanya.

Suardi berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pelbagai pihak. Sehingga, katanya, ada wadah melahirkan generasi sehat. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *