KPU Laksanakan PDPB, KCD Disdik Sulsel Bentuk Operator Pendataan

  • Whatsapp
KPU Laksanakan PDPB, KCD Disdik Sulsel Bentuk Operator Pendataan

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel) Wilayah VIII akan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan proses Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) yang digelar setiap bulan.

Kepala KCD Disdik Sulsel Wilayah VIII, Suriyani A Nur Rasuly mengaku akan membentuk operator pendataan di tiap SMA/SMK untuk memudahkan proses PDPB.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah kami akan melakukan koordinasi dengan KPU Sidrap. Termasuk akan membuat Surat Keputusan (SK) untuk tenaga pendataan. Itu akan menjadi operator pendataan untuk tiap SMA/SMK. Harapannya untuk memaksimalkan proses pendataan, khususnya pemilih pemula,” kata Suriyani saat rakor dengan KPU Sidrap, Rabu 30 Juni.

Sementara itu, Ketua KPU Sidrap Syamsuddin Saleng mengapresiasi usulan tersebut. “Segera kami tidak lanjuti hal tersebut, karena hal ini tentu akan sangat membantu dalam melacak khususnya pemilih pemula,” ujar Syamsuddin.

Sekedar diketahui, KCD Disdik Sulsel Wilayah VIII meliputi Barru, Parepare dan Sidrap. Di Sidrap, KCD Disdik Sulsel Wilayah VIII menanungi 29 SMA dan 8 SMK.

Saat ini, data pemilih berkelanjutan pada Triwulan ke II yakni Mei, April, hingga Juni 2021 sebanyak 217.504 pemilih. Rinciannya, pemilih laki laki sebanyak 104.842 dan pemilih perempuan 112.662 orang. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *