Keren, Pangkep Luncurkan Program Berlian di TPA Bontoa

  • Whatsapp
Keren, Pangkep Luncurkan Program Berlian di TPA Bontoa
Bupati Pangkep bersama Camat Minasatene dalam program Berlian di TPA Bontoa

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Berbagai inovasi dan program terus dilakukan pemerintah daerah dalam mendukung program Pangkep Hebat. Seperti yang dilakukan Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau di area tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Bontoa, Kecamatan Minasatene, Jumat 4 Juni 2021.

Bupati Pangkep meluncurkan program Pangkep Hebat di bidang kebersihan. Inovasi itu yakni Bersih Lingkunga (Berlian) di tingkat desa dan kelurahan. Peluncuran program Berlian, kata Bupati, sengaja dilakukan di TPA. Sebagai pengingat bahwa kebersihan bukan hanya tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Akan tetapi, tanggung jawab semua pihak. “Jangan hanya mereka, pasukan kuning DLH yang berfikir untuk kebersihan Pangkep. Tapi kita semua harus ikut andil karena sangat pentingnya menjaga kebersihan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Agar program Berlian betul-betul dilaksanakan secara gotong royong, maka semua stakeholder mulai pemerintahan tingkat bawah ikut menyukseskannya. Olehnya itu, sebagai pendukung maka diserahkan sarana dan prasarana penunjang terlaksananya kegiatan.

Ia pun akan mengagendakan lomba antar desa dan kelurahan sebagai acuan, terlaksananya program kebersihan. Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi Camat Minasatene, H Satria Sammana menyerahkan sarana dan prasarana penunjang kebersihan. Penyerahan tong sampah dan kendaraan roda tiga pengangkut sampah kepada perwakilan desa dan kelurahan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *