Kehabisan Tiket, Puluhan Calon Penumpang Batal Berangkat

  • Whatsapp
Kehabisan Tiket, Puluhan Calon Penumpang Batal Berangkat

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Puluhan calon penumpang memadati terminal penumpang Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Kamis 3 Juni 2021. Mereka batal berangkat karena tidak mendapatkan tiket. Pasalnya, Kapal Motor (KM) Egon milik PELNI yang hendak bertolak ke Bontang, Kalimantan Timur, kapasitasnya sudah penuh.

Dari pantauan Parepos, para calon penumpang yang tidak mendapatkan tiket lebih memilih pulang dan mencari tiket untuk keberangkatan kapal selanjutnya.

Bacaan Lainnya

Salah satunya Wisnu bersama dua anggota keluarganya. Mereka hendak ke Kalimantan Timur, namun bersama keluarganya tidak mendapatkan tiket. “Tidak jadi berangkat karena tidak mendapatkan tiket. Informasi dari PELNI, sudah kelebihan penumpang katanya. Daripada pulang dengan tangan kosong mending menunggu untuk keberangkatan selanjutnya,” ujar Wisnu.

Menanggapi itu, Kepala Cabang PT Pelni Parepare, Herman Hamid mengatakan, beberapa calon penumpang batal berangkat dikarenakan KM Egon memang sudah sesuai kapasitas. “KM Egon sesuai dispensasi Pemerintah, kapasitasnya 450 jiwa. Dan tadi sudah sesuai dengan itu, sehingga ada beberapa masyarakat yang tidak mendapatkan tiket,” ungkapnya.

PELNI, kata Herman, telah menyarankan untuk menggunakan KM Lambelu yang akan berangkat menuju Balikpapan besok, Jumat 4 Juni 2021. “Besok, kita ada Kapal yang akan ke Kalimantan. Karena KM Egon sudah penuh sesuai dispensasi, dan kita mengikuti aturan pemerintah,”tegasnya. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *