Kader PKK Dituntut Menjaga Keluarga dari Covid-19 dan Stunting

  • Whatsapp
Kader PKK Dituntut Menjaga Keluarga dari Covid-19 dan Stunting

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kecamatan Ujung bersama Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggelar pelatihan kader PKK. Kegiatan yang merupakan agenda rutin ini berlangsung di Gedung Balai Ainun, Kamis 17 juni 2021. Ketua TP PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan membuka kegiatan tersebut secara virtual. Ia mengaku bersyukur Kota Parepare telah masuk dalam zona hijau penyebaran covid-19. “Kita bersyukur Parepare sudah masuk zona hijau penyebaran covid-19. Meski demikian, kita tetap wajib mengikuti protokol kesehatan,” paparnya.

Erna Rasyid menegaskan bahwa kader PKK harus berperan dalam memutus mata rantai penularan covid-19 yang dimulai dari keluarga dirumah. Sehingga kata dia, peran kader dituntut untuk tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dalam keluarga. “Semoga rekan para kader PKK mampu memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya

Bacaan Lainnya

Pada pelatihan yang diikuti oleh sekira 70 kader PKK Se-Kecamatan Ujung itu, Erna Rasyid juga menyinggung masalah perkembangan angka penderita Stunting di Parepare yang semakin menurun. Ia mengharapkan kader PKK menjadi motor penggerak membantu Pemerintah dalam menekan Stunting dengan aktif melakukan edukasi khususnya kepada para ibu hamil dan menyusui.

Salah satu kader PKK dari Kelurahan Labukkang, Nurdiana merasa terpanggil untuk ikut mensosialisasikan pencegahanm Stunting. Kata Nurdiana, dirinya selama ini belum mengetahui angka riil tentang Stunting di Kota Parepare. “Alhamdulillah melalui pelatihan kader ini kita sudah mendapatkan gambaran tentang angka penderita Stunting dan penyebabnya. Sehingga kita akan bergerak untuk mensosialisasikan kepada keluarga terkait bagaimana mencegahnya,” katanya.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *