Vaksinasi Lansia, Faskes Jemput Bola di Parepare

  • Whatsapp
Vaksinasi Lansia, Faskes Jemput Bola di Parepare
Kepala Bidang Kesling Kesmas Dinas Kesehatan Kota Parepare, Muhammad Idris

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE- Capaian vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Kota Parepare terbilang belum memenuhi target. Menyikapi hal itu, Dinas Kesehatan akan menggencarkan akselerasi vaksinasi Covid-19 lewat jemput bola. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kesling Kesmas Dinas Kesehatan Kota Parepare, Muhammad Idris saat dihubungi, Minggu 13 Juni 2021.

Untuk perkembangan vaksinasi bagi tenaga pendidik sudah menggembirakan, dan itu tak lepas atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk mobilisasi. “Kita terus bekerjasama dengan Disdikbud untuk mobilisasi dalam pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk vaksinasi lansia, kata Idris, masih terkendala dengan mobilisasi dan masih adanya keengganan dari lansia untuk divaksin.”Untuk itu kita sudah instruksikan ke fasilitas kesehatan untuk melakukan upaya jemput bola dengan melakukan vaksinasi mobile,” kata Idris. Agar pelaksanaan vaksinasi untuk lansia bisa lebih efektif, pihaknya berkoordinasi dengan aparat setempat, baik itu Camat maupun Lurah setempat sehingga dalam satu lokasi bisa dihadirkan/dikumpulkan beberapa lansia untuk didatangi petugas vaksinasi.

“Jadi, baiknya kita kumpulkan di satu tempat untuk dilaksanakan vaksinasi lansia. Karena kalau masing-masing dirumahnya, untuk saat ini belum dilakukan untuk mengefektifkan pemberian vaksin dalam bentuk vial multidosis. Kecuali jika kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) faskes memungkinkan untuk itu,” pungkasnya. (nan/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *