Inovasi Kelas Perahu jadi Finalis TOP 99 KIPP, Bupati: Ciptakan Pangkep Hebat

  • Whatsapp
Inovasi Kelas Perahu jadi Finalis TOP 99 KIPP, Bupati: Ciptakan Pangkep Hebat
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman nampak berbincang serius bersama Bupati pangkep, HM Yusran Lalogau usai bersantap makan malam bersama

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kabupaten Pangkep menjadi salah satu kabupaten yang berhasil menjadi satu dari 99 daerah yang dinyatakan sebagai finalis Top 99 Inovasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2021. Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau mengungkapkan, keberhasilan menjadi Top 99 ini patut menjadi tolak ukur bagi kita untuk terus berbenah dan memperbaiki pelayanan birokrasi, pelayanan sosial untuk menciptakan ‘Pangkep Hebat’. “Ini suatu kebanggaan untuk kita semua. Apalagi PLT Gubernur Sulsel (Andi Sudarman Sulaiman) sudah memberikan selamat untuk kita dan beberapa daerah di Sulsel yang dinyatakan lolos top 99,” ujarnya, Senin 28 Juni 2021.

Terpisah, Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Pangkep, Iman Takbir membenarkan, Pangkep menjadi salah satu daerah di Sulsel yang dinyatakan berhasil memberikan inovasi dalam layanan KIPP yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Yang menjadi indikator keberhasilan kita adalah inovasi kelas perahu. Ini adalah layanan pendidikan untuk anak-anak pulau. Masalah anak pulau yg putus sekolah karena tuntutan ekonomi keluarga dan karena kurangnya motivasi anak pulau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Terselesaikan melalui layanan inklusif kelas perahu,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, beberapa waktu lalu menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah kabupaten kota yang ada di Sulsel atas keberhasilan masuk. “Tentu saya mengucapkan Alhamdulillah, kita di provinsi dan beberapa kabupaten/kota bisa masuk sebagai finalis Top 99 inovasi KIPP. Ini ajang bergengsi, kita tentu bangga bisa masuk sebagai finalis,” kata Andi Sudirman.

Plt Gubernur Sulsel berharap agar tidak hanya sebagai finalis, 10 daerah tersebut bisa lolos menjadi pemenang dan mampu meraih penghargaan. Ia pun mengaku, masuk Top 99 menjadi kebanggaan dan menjadi motivasi bagi seluruh daerah di Sulsel untuk bisa melakukan inovasi pelayanan publik, serta mengaplikasikan program pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. “Tentu ini menjadi pendorong bagi kita semua untuk bekerja lebih produktif dan menghadirkan berbagai inovasi pelayanan untuk masyarakat,” ungkapnya. Plt Gubernur juga berharap agar inovasi yang dilakukan tidak berhenti sampai disini saja, melainkan terus berkarya dan berkontribusi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik bagi pemerintah provinsi maupun bagi seluruh pemerintah kabupaten kota. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *