Imbau Warga Jaga Prokes, Wali Kota Parepare Harapkan Peranan RT dan RW

  • Whatsapp
Imbau Warga Jaga Prokes, Wali Kota Parepare Harapkan Peranan RT dan RW

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Kota Parepare melonjak, hingga terdapat satu pasien Covid-19 meninggal dunia, Minggu, 27 Juni 2021.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH dalam rapat virtual menyampaikan, terkait kasus Covid-19 sesuai data terakhir, pada 27 Juni 2021. Kasus aktif sebanyak 12 dengan suspek dalam pemantauan 38 orang. Hal tersebut seperti adanya fenomena gunung es, buktinya ditemukan 38 orang suspek Covid-19 bahkan diprediksi masih banyak belum ditemukan. “Disinilah peran RT RW dengan dimotori kelurahan hal ini bisa disadari. Kami juga memiliki data yang meninggal ada satu orang, dan angka reproduktif cenderung mengalami peningkatan. Kesembuhan di Kota kita tercinta ini berada pada, 95,76%. Saya berkeinginan angka kesembuhan itu bisa di angka 97%,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Pada angka kesembuhan, dikatakan tidak terlepas dari kesadaran masyarakat. Ia mengingatkan, agar masyarakat ketika memiliki gejala awal langsung memeriksankan ke Rumah Sakit maupun Puskemas.  Hingga, meminta pihak Rumah Sakit, Puskesmas di tiap kelurahan, harus dalam kondisi siaga. “Jangan baru dalam kondisi memperhatinkan lalu menghubungi RS dan Puskesmas. Saya juga berharap kepada RT RW tolong pantau warganya, setiap saat pantau kondisi warganya. Tidak kalah penting kelibatan RT RW memantau warganya yang status isolasi mandiri agar betul-betul terisolasi mandiri,” jelasnya.  (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *