Hasil Kerja Keras TP PKK, Erna Taufan Klaim Angka Stunting Turun 9,1 Persen di Parepare

  • Whatsapp
Hasil Kerja Keras TP PKK, Erna Taufan Klaim Angka Stunting Turun 9,1 Persen di Parepare

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Parepare dibawah komando Hj Erna Rasyid Taufan, mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 49 di Kota Makassar. HKG
kali ini mengangkat tema ‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’, diselenggarakan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Fourpoint by Sheraton, Jl Andi Djemma, Rabu, 2 Juni 2021.

HKG dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP PKK Sulsel diikuti pengurus dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Tak hanya itu, pada HKG 49, juga dirangkaikan dengan lomba video, terkait program kegiatan PKK.

Bacaan Lainnya

Plt Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina menerangkan, PKK sebagai mitra pemerintah daerah, untuk menyukseskan program pemerintah yang memiliki efek langsung kepada masyarakat. Ia mengajak kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah, untuk mengikuti imbauan dari pemerintah untuk kemaslahatan bersama. “Terutama Stunting, anak putus sekolah, lingkungan hidup, bagaimana kematian ibu hamil, dan bayi menurun, dan bagaimana ekonomi lebih baik di masa pandemi saat ini. ” ujar Naomi, usai pembukaan HKG Ke 49.

Terpisah, Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, mengatakan, dalam membantu pemerintah dalam menangani stunting sebagai isu nasional, PKK Kota Parepare, rutin melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Parepare. “Kota Parepare, angka stunting mulai menurun. Buktinya, pada Agustus 2020 angka stunting mencapai 32,9%, dan turun hingga 23,8% atau 9,1 % pada Februari 2021. Ini adalah prestasi dan kerja keras dari TP PKK, dan pemerintah Kota,” jelas Hj Erna Rasyid Taufan kepada wartawan, di area stand pameran Kota Parepare.

Sebelumnya, melalui via video ketua TP PKK Pusat, Ny.Tri Tito Karnavian mengatakan kepada segenap pengurus PKK, jangan menjadikan peringatan HKG sebagai acara seremonial saja. Ia mengingatkan agar melakukan mengikuti, kinerja oleh TP PKK Provinsi, Kabupaten / kota. “Dalam program pemerintah, yang dijabarkan dalam 10 program pokok PKK. Diperlukan dari seluruh kader PKK ketulusan hati, untuk benar-benar bekerja yang berorentasi pada kesejahteraan keluarg,” ucapnya.

Senada, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melalui via video, membuka HKG -49. Pada videonya mendukung dan mengapresiasi program PKK dalam membantu program pemberdayaan keluarga. Giat melakukan sosialisasi, walau di tengah pandemi, tetap mematuhi protokol kesehatan. “TP PKK Sulsel juga banyak berperan dalam penanganan stunting, gizi buruk, hingga membantu warga miskin atau prasejahtera. Karena investasi sebenarnya adalah, bagaimana membantu menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” tutup Andi Sudirman Sulaiman. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *