Harga Kedelai Kembali Stabil, Disdag: Pengusaha Tempe jangan Panik

  • Whatsapp
Harga Kedelai Kembali Stabil, Disdag: Pengusaha Tempe jangan Panik

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Harga kedelai secara global sempat mengalami gejolak akibat tingginya permintaan di pasar. Beruntung kenaikan harga yang terjadi ini tak sampai menimbulkan gejolak harga di dalam negeri. Seperti di Kota Parepare, harga kedelai masih terbilang stabil.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare Prasetyo Catur saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 3 Juni 2021. Prasetyo mengatakan, harga kedelai masih stabil, baik kedelai lokal maupun ex impor. “Harga kedelai lokal saat ini Rp 7.300, sedangkan kedelai ex impor Rp 11 ribu. Dan ini harga sejak awal tahun 2021,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, stabilnya harga kedelai, otomatis harga tahu tempe pun di pasar juga stabil. Bahkan, kata dia, dari pantauan Disdag Kota Parepare stoknya masih bisa untuk memproduksi tahu dan tempe hingga beberapa bulan kedepan. “Stok masih stabil. Masih bisa produksi hingga beberapa bulan kedepan,” kata Prasetyo.

Dia pun berpesan kepada para pengusaha tahu dan tempe di Kota Parepare agar tidak panik, karena stok maupun harga kedelai masih stabil. “Alhamdulillah pedagang tahu tempe tidak merasa kekurangan dari produk bahan baku itu,” tandasnya. (dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *