Gadis Muda Pinrang Mulai Gemari Tinju

  • Whatsapp
Gadis Muda Pinrang Mulai Gemari Tinju
Tiga atlet tinju asal Kabupaten Pinrang

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Salah satu olahraga yang kini lagi booming di bumi Lasinrang yakni tinju. Jenis olah raga pukul-memukul tersebut kini digandrungi ‘Bakka Lolona Lasinrang’ yang terlihat sangat antusias untuk mengikuti ataupun menyaksikan sebuah turnamen tinju. Bukan hanya kaum pria, kini gadis remaja makin sering nampak ikut serta ditempat latihan di bawah binaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

Dari pantauan PAREPOS, Minggu 13 Juni, dari sekian atlet yang ada ternyata tak hanya kaum pria saja. Namun juga terlihat beberapa gadis muda mulai menggeluti olahraga yang dulunya hanya dilakoni kaum pria ini. Salah satu petinju muda perempuan, Nur Fadillah mengakui dunia tinju terbilang baru buat dirinya. Ia bersama beberapa gadis sebayanya melakoni olahraga ini, selain ingin berprestasi juga ingin mempopulerkan tinju perempuan.

Senada diungkapkan, Farida yang mengaku masuk dalam olahraga ini karena jatuh cinta. Dirinya rela meninggalkan olahraga yang pertama kali digelutinya yakni taekwondo, meski dirinya pernah menyumbang medali pada olahraga tersebut. “Saat ini saya lebih memilih tinju, mudah-mudahan bisa berprestasi di sini” kata Farida yang ikut diamini atlet muda lainya A. Magfira.

Pengurus Pertina Pinrang, Ridwan Suryadi menuturkan saat ini cabang olahraga tinju mulai diminati oleh kaum perempuan. Buktinya, jumlah atlet perempuan terus mengalami peningkatan. “Saat ini kami membina lima atlet perempuan,”jelasnya. Kini, Pertina lagi fokus mempersiapkan atlet untuk berlaga di pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.(mnr/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *