Duta Genre Kota Parepare, Ini Juaranya

  • Whatsapp
Duta Genre Kota Parepare, Ini Juaranya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – – Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2021, yang dilaksankan pemerintah kota Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare di Hotel Kenari, Jumat, 11 Juni 2021, telah usai.

Juara pertama putra, Muhammad Yusuf, juara dua, muh Char Syaban, dan juara tiga, Muhammad Fahrul. Juara pertama putri,  Dian Pratiwi, juara dua, Nurmandasari, dan juara tiga, Novita sari.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, 12 finalis, menyampaikan orasi, selama satu menit, dengan tema “Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting, menuju Keluarga Berkualitas”.

Mereka menampilkan materi terbaik mereka, hingga dari 12 besar menjadi tiga besar. Titik akhir penentuan juara I, II, dan III duta Genre putra putri ditentukan pada pertanyaan dari dewan juri.

Kabid Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Andi Arie Zulharby, yang menjadi juri, mengatakan, yang menjadi penilaian yakni, penampilan, penguasaan materi, intonasi pembawaan materi, serta solusi yang ditawarkan.

“Yang masuk pemilihan yakni putra putri asal Kota Parepare, berumur 17 – 24 tahun. Mereka ini selanjutnya akan mengikuti Duta Genre tingkat Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada Agustus mendatang. Ini kita jadikan contoh untuk kegiatan remaja di Kota Parepare,” katanya.

Kadis DPPKB, Halwatiah, menyampaikan agar Duta Genre tahun 2021 lebih meningkatkan kreatifitas, keterampilan, serta menumbuhkan semangat baru dalam rangka peningkatan komitmen partisipasi remaja terhadap pembangunan.

“Dan tidak kalah penting kalian semua harus tetap bersemangat belajar. Jangan serta menumbuhkan semangat baru dalam rangka peningkatan komitmen dalam pembangunan,” paparnya.

Juara I putra dan juara I putri merasa bangga telah menjadi Duta Genre tingkat Kota Parepare. Dikatakan kedepannya akan mendampingi dan mensosialisasikan dan shering terhadap permasalahan remaja seperti seksual, pernikahan dini dan Napza

“Akan mensosialisasikan membawa remaja ke hal yang lebih positif tentunya,” jelas Muhammad Yusuf. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *