DPRD Barru Berguru Ranperda Penyertaan Modal di Polewali Mandar

  • Whatsapp
DPRD Barru Berguru Ranperda Penyertaan Modal di Polewali Mandar

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Sebanyak 21 Anggota DPRD beserta beberapa OPD dilingkup Pemkab Barru, Selasa 29 Juni 2021. Melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Kunjungan itu untuk mempelajari terkait tehnis-tehnis penyertaan modal, penyusunan RPJMD, Pertanggungjawaban APBD tahun 2020, dan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kunjungannya sejumlah OPD  Pemkab Barru yang menyertai para anggota DPRF diantarnya, Bappeda, Sekretariat Bidang Hukum dan Ekonomi. Kedatangan rombongan diterima Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin dan beberapa kepala OPD ada Balitbangren, Kepala Bagian Keuangan Polman dan staf Ahli Bidang Hukum dan Administrasi. Pertemuan digelar diruang aspirasi DPRD Polman, untuk berdiskusi terkait teknis yang mau ditanyakan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Barru Lukman mengaku kalau kunjungan kerja ke DPRD ini untuk berdiskusi bersama Pemkab Polman dan DPRD Polman terkait beberapa item atau program yang sementara kami kerjakan. Salah satunya yaitu penyusunan RPJMD.

“Kunjungan kami ini ke DPRD Polman mengikut sertakan beberapa OPD salah satunya itu Sekretariat Pemkab Barru bidang hukum dan ekonomi serta OPD yang menangani permodalan Pemda, sebab kami punya BUMD Perseroan Daerah (Perseroda) itu yang kami diskusikan siapa tau ada gambaran atau petunjuk yang bisa kita terapkan,”terang Lukman.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Amiruddin mengatakan, kunjungan anggota DPRD Kabupaten Barru ini dalam rangka shearing atau diskusi terkait penyusunan RPJMD sebab mereka mau buatkan Ranperda pertanggung jawaban Bupati Barru. Selain itu mereka juga shearing terkait ranperda penyertaan modal terhadap BUMD yang ada di Barru. ” Sehingga dalam kunjungannya ini mereka mengkut sertakan beberapa OPD nya supaya didengar langsung seperti apa mekanisme dan penjabaranya,”ungkap Amiruddin.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *