Distan Pangkep Boyong Petani ‘Porang Hebat’ ke Sidrap

  • Whatsapp
Distan Pangkep Boyong Petani 'Porang Hebat' ke Sidrap

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP — Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pangkep memboyong kelompok masyarakat petani ‘Porang Hebat’ untuk belajar pertanian Porang di bumi Nenemallomo, Sidrap.

Kepala Dinas Pertanian Pangkep Agustina mengatakan, pertanian porang sangat berpotensi dibudidayakan di Kecamatan Balocci dan Tondong Tallasa.

Bacaan Lainnya

Pokmas Balocci, datang untuk mengadopsi cara bertanam dan mengolah porang agar dapat dilakukan di Balocci. “Kita lihat potensi pertanian Porang sangat besar di Balocci dan Tondong. Kita dengar tadi, hasil porang sangat besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pemilik Sekolah Porang PT. Al-Fatih Porang Indonesia, Syahruddin Alrif mengatakan, di Pangkep tanaman Porang tumbuh liar. Sisa, bagaimana di kelola secara profesional dan modern. Olehnya itu, komunitas petani Porang Hebat ini datang untuk belajar secara profesional dan modern.

Wakil ketua DPRD Sulsel itu juga mengatakan, jika Porang di kelola dengan profesional dan modern tentunya mejadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Pangkep.

Ia menyebut, pertanian Porang salah satu komoditi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dari desa dan menyumbang devisa negara.

“Kedatangan mereka untuk belajar mengelola tanaman Porang. Kita akan mendampingi, karena kita ingin petani Porang Pangkep sukses mendorong pertumbuhan ekonomi,”ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *