Dewan Cek Lokasi Tambang di Bottolai, Ada Apa?

  • Whatsapp
Dewan Cek Lokasi Tambang di Bottolai, Ada Apa?

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Lokasi tambang galian C di Kampung Bottolai, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Barru. Buktinya, Rabu, 3 Juni, selain dewan nampak pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup Taufik Mustafa yang ikut memantau didampingi oleh LSM YBH Kompak, Harisman dan LSM LP2TRI Rudi Kahar.

Saat peninjauan dilokasi tambang, Anggota DPRD Barru, Syamsurijal meminta kepada pihak penambang agar tetap memperhatikan kondisi lingkungan yang ada disekitarnya. Termasuk dampak yang bisa ditimbulkan kepada warga yang tinggal dilokasi tambang. “Kami ke lokasi untuk memastikan apakah penambang betul-betul mematuhi, berjalan sesuai kesepakatan dari pihak pemerintah. Karena selama ini banyak keluhan dari masyarakat, makanya kami ke lokasi,”ujarnya.

Legislator PDIP ini juga meminta kepada pihak penambang agar jalan yang dilalui dapat diperbaiki. “Saat kami di lokasi saya meminta agar pihak penambang melakukan perbaikan jalan yang juga dikeluhkan oleh warga dan itu dilakukan setelah kami melakukan komuniksi,”ungkapnya.

Pemilik Lokasi Tambang, Sudirman Jaya mengaku akan tetap mengutamakan kepentingan warga yang ada disekitar lokasi termasuk jalan yang dilewati akan diperbaiki. “Kami tetap berusaha agar kondisi lingkungan disekitar tetap terjaga termasuk dampaknya kepada warga yang tinggal disekitar lokasi,”janji Sudirman.

Sementara itu, Sumiati warga sekitar mengaku berterimakasih kepada anggota dewan terhormat yang telah datang melihat langsung melihat kondisi warga yang terkena dampak dari tambang ini. “Terima kasih pak, pemilik tambang sementara melakukan perbaikan jalan. Karena selama ini jalan rusak akibat kendaraan pengangkut tanah timbunan yang selalu melintas, tapi syukurlah sekarang pemilik tambang sedang memperbaiki kembali,”singkatnya. (mad/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *