DAK Fisik tak Optimal, Bupati Polman Keluhkan Syarat, Aturan dan Regulasi

  • Whatsapp
DAK Fisik tak Optimal, Bupati Polman Keluhkan Syarat, Aturan dan Regulasi
Andi Ibrahim Masdar saat memberikan sambutan dalam FGD yang berlangsung di Aula Sipamandag, Kantor Balitbangren Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Polewali Mandar(Polman) bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Barat (Kanwil DJPb Sulbar) menggelar Focus Group Discusion (FGD) percepatan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun anggaran 2021. FGD yang berlangsung di Aula Sipamandag, Kantor Balitbangren Polman tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Jumat, 18 Juni 2021.

Bupati Polman Andi Ibrahim mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus membangun komunikasi dan koordinasi sehingga penyerapan DAK Fisik tahun 2021 dapat berjalan sesuai target. ”Saya mengimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk bekerja ekstra, agar serapan anggaran dapat meningkat. Mengingat penyerapan DAK Fisik masih berada di angka 29,4 persen di triwulan pertama, dan kalau tidak mampu bilang nanti kita ganti,”tegasnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Polman dua periode itu pun mengeluhkan banyaknya syarat, aturan dan regulasi yang dapat menghambat proses penyerapan anggaran. “Saya instruksikan para asisten dan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa untuk melaporkan OPD yang tidak bekerja maksimal dan yang belum melengkapi persyaratan.” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang BKAD Polman, Gazali menjelaskan, dengan adanya FGD ini, para pimpinan OPD, dapat berbagi permasalahan dan mencari solusi bersama dalam penggunaan DAK. Sehingga, dapat mempercepat penyerapan DAK ditiap OPD, semoga di tahun 2021 ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJPb Sulbar, Imik Eko Putro serta seluruh perwakilan OPD penerima DAK fisik tahun anggaran 2021.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *