Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Sidrap

  • Whatsapp
Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir di Desa Kalaosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 29 Juni.

BPBD Kabupaten Sidrap mencatat sebanyak 333 rumah dan ratusan area persawahan terendam banjir. “Satu unit kantor desa, 2 unit sarana pendidikan, 1 mushalla, 1 unit Poskesdes, 2 pabrik penggilingan padi, 1 unit gudang pupuk KUD, 333 unit rumah dan ratusan area persawahan yang terendam banjir,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Sidrap, Hasanuddin Selasa 29 Juni.

Bacaan Lainnya

Hasanuddin menuturkan, penyebab terjadinya banjir akibat intensitas hujan yang cukup lebat sepekan terakhir.

Selain itu, kata Hasanuddin, pintu air induk di Kabupaten Wajo, Sulsel terlambat dibuka. Sehingga air meluap masuk ke Sidrap. “Hal itu mengakibatkan debit air bandung kelola meluap,” ucap dia.

Meski demikian, tak ada kerusakan yang berarti dan korban jiwa atas banjir ini. Pihak BPBD Sidrap hingga kini masih meninjau dan berkoordinasi dengan Pemkab Sidrap untuk mengantisipasi banjir susulan. “Alhamdulillah untuk sementara banjirnya perlahan sudah mulai surut,” pungkasnya. (ami/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *