Bupati Pinrang Warning Pejabat Eselon untuk Berkinerja

  • Whatsapp
Bupati Pinrang Warning Pejabat Eselon untuk Berkinerja
Bupati Pinrang saat menyerahkan piagam Citra Pelayanan Prima (CPP) tingkat Kabupaten Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Dalam acara penyerahan piagam Citra Pelayanan Prima (CPP) tingkat Kabupaten Pinrang, di Aula Setda Pinrang, Senin kemarin. Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid memberikan peringatan keras atau warning kepada para pejabat eselon dilingkup Pemkab Pinrang. Irwan Hamid pun memberikan ultimatum akan mencopot para pejabat yang tidak mampu menghasilkan kinerja yang baik dan produktif utamanya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bagi para Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD), Camat dan Kepala Puskesmas agar betul-betul menerapkan standar pelayanan yang sesuai prosedur. “Saya melihat dari hasil CPP masih ada OPD dan kecamatan yang nilainya merah atau dibawa standar. Kalau tidak berbenah “Innalilahi”,tegasnya. Berdasarkan hasil penilaian tim CPP masih ada ditemukan OPD dan Kecamatan yang mendapat skor 300 artinya dibawah standar atau rapor merah.

Sebab dalam waktu dekat Pinrang akan mengikuti penilaian tingkat kepatuhan oleh Ombudsman RI, sedangkan indikator penilainya sama dengan indikator dalam penilaian CPP. Seperti diketahui, dibawah kepemimpinan Irwan-Alimin sebagai Bupati dan Wakil Bupati telah berulangkali merombak serta melantik pejabat secara besar-besaran. Hal ini dilakukan untuk mencari pejabat yang benar-benar mampu bekerja dan memiliki kinerja yang baik, sesuai dengan visi – misi beliau untuk membangun bumi Lasinrang menjadi lebih baik.

Untuk diketahui, yang mendapatkan penghargaan CPP dari tingkat OPD, Kecamatan dan Puskesmas terbaik. Diantarnaya Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kecamatan Mattiro Bulu, Puskesmas Batulappa dan beberapa Role model. Role model ini diantaranya Dinas Kominfo Sandi, DPMPTSP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.(mnr/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *