Bupati Launching Aplikasi Bolata Yassiberrui , Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Bupati Launching Aplikasi Bolata Yassiberrui , Ini Tujuannya
Launcing aplikasi Bolata Yassiberrui yang merupakan inovasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barru

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi melaunching aplikasi ‘Bolata Yassiberui’, Rabu 23 Juni, di Menara Tower Kantor Bupati Barru Lantai 6. Aplikasi ini berkaitan dengan ketersediaan data dan informasi yang pengelolaannya terbentuk dalam satu forum yakni Forum Satu Data dan Informasi Pembangunan Daerah Tahun 2021. Peresmian aplikasi ‘Bolata Yassiberrui’ merupakan sebuah inovasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Selain itu, diskominfo menyediakan wifi available di alun-alun secara gratis.

Kepala Diskominfo Barru, Syamsuddin menyatakan dengan adanya aplikasi tersebut, maka dimanapun kita berada kita bisa mengakses atau mencari data yang kita perlukan. ” Semua data dapat tersedia disana dengan bantuan dan kerjasama dari semua organisasi perangkat daerah (OPD), untuk merubah atau memperbaiki datanya setiap saat. Aplikasi ‘Bolata Yassiberui’ adalah menyajikan sesuai dengan improvisasi dan kebutuhan daerah, dengan menambahkan data yang tidak ada pada data statistik,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, dengan adanya aplikasi ‘Bolata Yassiberui’ akan sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan partisipatif. Karena Pemkab Barru terus berupaya mendorong keterbukaan informasi publik dan kemudahan akses data bagi siapa saja. “Kami berharap pelayanan publik benar-benar dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat Barru. Sehingga masyarakat bisa ikut serta dalam mengawal kebijakan dan pembangunan daerah,”tutupnya.(mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *