Bupati Barru Terima Kunjungan Anggota DPRD Mimika

  • Whatsapp
Bupati Barru Terima Kunjungan Anggota DPRD Mimika

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si mengatakan untuk melaksanakan pelayanan publik harus diawali dengan niat. Karena pelayanan publik menurut Bupati tidak hanya soal kepuasan tapi lebih dari itu, juga soal kebahagiaan.

Bupati yang didampingi Sekda Barru Dr. Abustan AB menyampaikan hal itu ketika menerima kunjungan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Mimika Papua, di Mal Pelayanan Publik (MPP), Gedung Tower Kantor Bupati Barru, Kamis 17 Juni, kemarin.

Rombongan anggota Komisi I DPRD Mimika yang sebelumnya berkunjung ke Kantor DPRD Barru, ingin mengetahui sejauh mana konsep pelayanan satu pintu di Mal Pelayanan guna mengoptimalkan pelayanan pemerintahan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPSPTK) Barru, Syamsir, S. Ip. M. Si memaparkan gagasan lahirnya konsep pelayanan publik oleh Bupati Barru, Suardi Saleh merujuk pada Kemenpan RB nomor 23/2017 tentang pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Bupati Barru Suardi Saleh, mengupayakan menghadirkan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Tower berlantai 8 yang terintegrasi dengan Kantor Bupati Barru seperti yang kita saksikan saat ini”, terang Syamsir.

Dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan langsung MenpanRB. Tjahjo Kumolo, 20 Feberuari 2020 lalu, lanjut Syamsir, masyarakat semakin dimudahkan, baik dari segi waktu maupun biaya karena, sedikitnya 21 layanan dapat di urus secara bersamaan disatu tempat.

Dikatakan, sejak diresmikan dan ditetapkan sebagai MPP rujukan studi banding untuk wilayah Indonesia Timur, MPP Masiga tidak pernah sepi pengunjung. Minggu lalu misalnya Pemkab Banggai Kepulauan juga berkunjung ke MPP Masiga Barru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *