Bupati Barru Pantau Vaksinasi Massal di Balusu, Ini Harapannya

  • Whatsapp
Bupati Barru Pantau Vaksinasi Massal di Balusu, Ini Harapannya

PAREPOS.CO.ID,BARRU — Bupati Barru H. Suardi Saleh memantau kegiatan vaksinasi massal di PLTU Barru Bawasaloe Desa Lampoko Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sabtu, 26 Juni.

Dalam pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal dan gratis tersebut dari Sabtu hingga Senin (26-28 Juni 2021), Bupati Barru turut didampingi Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S. Ik. MM, Sekda Barru Abustan, AB dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Amis Rivai serta Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Vaksinasi massal yamg dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Bupati Barru H.Suardi Saleh memastikan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Insya Allah pelaksanaan Vaksinasi massal ini berjalan baik, lancar sesuai harapan”, katanya.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi massal Bupati Barru, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 27 Tahun 2021 tentang Vaksinasi Massal dan menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi.

Kepala Sekretariat Tim Penanganan Satgas Covid-19 Barru, Darwis mengatakan, Vaksinasi dalam rangka HUT Bayangkara ke 75 dengan berkolaborasi Satgas Covid 19 terdiri dari Pemerintah Daerah, Forkopimda dan TNI dan Polri.

Selain itu kata Darwis, target pemerintah untuk 1 juta vaksinasi perhari dibulan Juli dan 2 juta vaksinasi perhari bulan Agustus tahun Ini.

“Alhamdulillah, dengan vaksin massal ada peningkatan target vaksinasi dibanding dilakukan selama ini,”ungkapnya.

Berikut titik lokasi vaksin di Kabupaten Barru.

1.Kecamatan Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting di Gedung PKG Tanete Riaja.

2.Kecamatan Barru di Kantor Dinas Pendidikan Barru.

3.Kecamatan Soppeng Riaja di Puskesmas Mangkoso

4.Kecamatan Balusu di PT. Wasa Mitra PLTU Bawasalo Lampoko.

5.Kecamatan Mallusetasi di Puskesmas Bojo Baru.

6.Kecamatan Tanete Rilau di Puskesmas Pekkae.

Warga Kabupaten Barru yang sudah divaksinasi sesuai data per hari ini, 26 Juni 2021 sebanyak 1.499 orang. sementara warga yang sudah mendaftar 1.611 orang, pendaftar Vaksinasi yang tertolak karena alasan kesehatan sebanyak 112 orang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *