Buka STQH Provinsi Sulbar, Ali Baal Masdar: Hadirkan Mubalig Bermutu dan Berkualitas

  • Whatsapp
Buka STQH Provinsi Sulbar, Ali Baal Masdar: Hadirkan Mubalig Bermutu dan Berkualitas
Gubernur Sulbar melantik dewan juri pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulbar di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi yang digelar di Gedung Gadis  Pekkabata, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni, malam. Pembukaan STQH tersebut ditandai dengan suara serine dari tombol digital yang ditekan mantan Bupati Polman dua periode , Ali Baal Masdar didamping Wakil Bupati Polewali Mandar, HM Nasir Rahmat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap kegiatan STQH ini dapat berjalan lancar dan sukses. Selain itu, semoga kegiatan ini dapat melahirkan para mubalig yang bermutu dan berkualitas. “STQH ini moga bisa menghadirkan mubalig bermutu dan berkualitas di tanah mandar,”kata Gubernur.

Sebelumnya, Wakil Bupati Polewali Mandar dalam laporannya sebagai tuan rumah kegiatan menyampaikan rasa bangga karena Polewali Mandar kembali menyelenggarakan event besar berskala provinsi. ” Kita sangat bangga karena untuk pertama kalinya pelaksanaan STQH dilaksanakan di luar Ibu kota Provinsi,” ujar Natsir Rahmat.

Tema pelaksanaan STQH  adalah ‘Melalui Penyelenggaraan STQH Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Kita Aktualisasikan Nilai-nilai Universal Al Qur’an untuk Kehidupan Masyarakat yang Religius, Moderen, Maju dan Malaqbi’. Natsir Rahmat juga tak lupa  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam proses terselenggaranya kegiatan membumikan Al-Quran di tanah mandar.

Dia pun berharap kegiatan ini dapat dicatat sebagai amal saleh. Dan menjadi sejarah karena melahirkan para pencerah. Kegiatan dihadiri juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat sekaligus Ketua LPTQ Sulbar, Bupati Majene, Forkopimda Sulawesi Barat, Asisten I Kabupaten Polewali Mandar dan Kepala Biro Pemerintah dan Kesra selaku Ketua Panitia STQH ke IX.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *