Blusukan ke Pulau Terluar, Syahban Sammana Sasar Liukang Tangayya

  • Whatsapp
Blusukan ke Pulau Terluar, Syahban Sammana Sasar Liukang Tangayya
Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana saat akan berangkat ke wilayah kepulauan terluar yakni Liukang Tangayya

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Dengan wilayah yang terdiri atas daratan, pegunungan dan kepulauan. Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syahban Sammana terus berupaya memonitor warga masyarakatnya utamanya pada daerah kepulauan terluar. Setelah sebelumnya blusukan ke wilayah Kecamatan Liukang Kalukuang Masalima (Kalmas). Wabup Pangkep dua periode yang mendapat gelar ‘Wakil Kepulauan’ kembali melakukan blusukan dengan mengunjungi wilayah Kecamatan Liukang Tangaya.

Kunjungan yang dilakukannya itu tak lepas dari keinginannya untuk mengetahui permasalahan yang ada di lapangan. Rombongan yang berangkat ke wilayah yang berbatasan dengan Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin 31 Mei 2021, memulai perjalanannya dari Dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang. Sebelum berangkat, Syahban Sammana menegaskan, kunjungannya kali ini dalam rangka program layanan kesehatan (Yankes) bergerak yang digagas oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Bacaan Lainnya

Dalam rombongan blusukan kali ini, kata Syahban, ikut pula Direktur Pelayanan Kesehatan Primer dari Kemenkes RI, Dinkes Provinsi Sulsel dan juga Dinkes Pangkep. Selama di Liukang Tangayya, rombongan yang dipimpinnya akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga. Kegiatan ini, lanjut mantan Kepala Bappeda Pangkep itu, merupakan tahap pertama, dari empat kali kegiatan yang direncanakan.
“Dalam rombongan ini, ada sejumlah dokter dan perawat. Kita berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi warga,”katanya.

Ditambahkannya, dengan program Yankes bergerak ini menjadi jawaban bahwa pemerintah sangat peduli dan perhatian terhadap kesehatan warga. Khususnya yang ada di daerah terpencil. “Muda-mudahan program ini terus berlanjut, masyarakat kita merasakan layanan kesehatan. Doakan kami dalam perjalanan ini,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *