Berantas Premanisme dan Pungli, Polisi Cokok Tiga Jukir Liar di Sidrap

  • Whatsapp
Berantas Premanisme dan Pungli, Polisi Cokok Tiga Jukir Liar di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh Polda dan Polres untuk memberantas setiap aksi premanisme. Termasuk pelaku pungutan liar (Pungli).

Menyikapi instruksi Kapolri tersebut, Polres Sidrap langsung menyasar pasar-pasar yang rawan aksi premanisme.

Bacaan Lainnya

Plt Kabag Ops Polres Sidrap, AKP Aiyub mengatakan, pihaknya kini sudah meringkus tiga Juru Parkir (Jukir) liar yang melakukan pungli di pasar.

“Tiga jukir liar itu diamankan di Kompleks Pasar Sentral Pangkajene Kecamatan Maritengngae tadi pukul 11.00 wita,” kata AKP Aiyub di Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 14 Juni.

Aiyub menyebutkan, tiga pelaku tersebut yakni Sudi (56), Maming (47), dan Piang (28). Mereka kata dia, memungut uang parkir tak sesuai aturan Dinas Perhubungan (Dishub) Sidrap.

“Mereka memungut parkir untuk motor Rp 2 ribu yang seharusnya seribu rupiah, dan mobil Rp 5 ribu yang seharusnya Rp 2 ribu. Selain itu, mereka juga tak memiliki karcis retribusi dari Dishub. Adapun barang bukti berupa uang yang diamankan sebesar Rp 80 ribu,” katanya.

Hingga kini, kata dia, ketiga terduga pelaku sudah menjalani pemeriksaan dan hanya diberikan pembinaan oleh Satreskrim Polres Sidrap. (ami)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *