Antisipasi Covid-19, Pemdes Betteng Bagikan Galon ke Warga

  • Whatsapp
Antisipasi Covid-19, Pemdes Betteng Bagikan Galon ke Warga
ist
PAREPOS.CO.ID, MAJENE- Berbagai inovasi dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Betteng, Kecamatan Pamboang dengan menyalurkan bantuan berupa sarana tempat cuci tangan disetiap rumah warganya.
Ratusan galon keran disertai sabun cair diberikan ke setiap Kepala Keluarga (KK) yang berada di Desa Betteng. Dengan harapan warga selalu  mencuci tangan ketika akan menjalani rutinitas. Sebab, dengan cuci tangan dinilai cukup efektif untuk menghindari segala macam virus termasuk Covid-19.
Hal itu diungkapkan, Kepala Desa Betteng, Sultan yang ditemui PAREPOS, Senin 14 Juni 2021. “Cuci tangan merupakan langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran virus korona. Maka dengan adanya tempat cuci tangan ini, saya minta kepada seluruh warga untuk selalu mencuci tangan sesudah melakukan kegiatan, sebab kita tidak tahu apa dan di mana datangnya  penyakit Covid-19,”katanya.
Dengan adanya pembagian alat cuci tangan lanjut Sultan, maka kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat akan meningkat, serta dapat memutus rantai penyebaran virus. Namun,  pembagian galon keran ini setelah sebelumnya menggelar Musyawarah Desa Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs Desa Betteng.
Ia meminta, kepada seluruh relawan desa, untuk selalu mengedukasi warganya akan bahaya Covid-19. Terlebih lagi wabah ini telah banyak memakan korban jiwa. “Yang paling penting tetap ikuti aturan dari pemerintah, seperti tetap menghindari kerumunan, melakukan pembatasan sosial atau social distancing dan sebagainya. Itu semua demi kebaikan kita bersama,” imbuhnya.
Ia mengatakan, untuk menghindari kuruman saat pembagian galon keran dilakukan secara simbolis, selanjutnya pihaknya langsung membagikan galon dan sabun cair itu, dengan cara dor to dor ke rumah-rumah warga. “Kami berharap apa yang diberikan ini dapat benar-benar dimanfaatkan, untuk bersama-sama mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran virus korona,” pungkasnya.(edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *