Waspada! Jelang Lebaran Ada Lima Tambahan Kasus Covid-19

  • Whatsapp
Waspada! Jelang Lebaran Ada Lima Tambahan Kasus Covid-19
Juru Bicara Satgas Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad, didampingi Kasatpol PP, Danramil Minasatene saat menyampaikan kondisi daerah yang masuk zona hijau, Rabu 28 April 2021.Foto:PAREPOS/ist

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP–Jelang hari raya lebaran, di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ( Pangkep) kembali ditemukan adanya lima kasus positif covid-19.
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pun mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, karena adanya tambahan lima kasus positif di Kabupaten Pangkep.

“Perhari ini sebanyak 1176 kasus konfirmasi Covid-19 di kabupaten Pangkep, dan saat ini tersisa lima kasus yang masih aktif,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pangkep dr Annas Ahamad, Sabtu 8 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Annas mengatakan, dua pekan lalu Pangkep zero atau tanpa tambahan kasus positif Covid-19, namun terakhir berkembang lagi menjadi empat kasus dalam wilayah Kecamatan Bungoro dan satu kasus dalam wilayah Kecamatan Pangkajene. “Kondisi ini perlu diwaspadai terjadinya lonjakan kasus baru. Yang pasti bahwa kita akan belajar menghadapi lonjakan kasus seperti sebelumnya sehingga seluruh fasilitas layanan kesehatan harus bersiap,” ujarnya.

Menghadapi momen Hari Raya Idulfitri, Annas berharap tidak terjadi sebuah kluster baru penyebaran covid-19. Diperlukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan sangat diperlukan untuk mengawal pelaksanaan ibadah salat Idulfitri agar tetap berlangsung secara khusyu’ dalam suasana protokol kesehatan. “Pelaksanaan salat ied, kita akan tetap mengacu kepada edara Menteri Agama yang berlaku secara nasional sesuai dengan zonasi daerah,” ujar Annas.

Dia menambahkan, agar masyarakat tidak lengah dan tetap mengikuti protokol kesehatan.”Saya mengajak masyarakat untuk tetap bisa menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, jelang atau pascaidulfitri, nantinya,” kata Annas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *