Trip To Barru, Wija To Berru di Pandu Bupati Suardi Saleh

  • Whatsapp
Trip To Barru, Wija To Berru di Pandu Bupati Suardi Saleh
Perwakilan Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Seluruh Indonesia bersama Bupati Barru

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Seluruh Indonesia menugaskan delegasinya untuk ikuti Mubes VII sekaligus melakukan kunjungan ke Kabupaten Barru, kunjungan ini diterima langsung oleh Bupati Barru, Ir. H Suardi Saleh M.Si bersama Wakil Bupati Kompol Purnawirawan Aska Mappe SH, di Rujab, Minggu 23 Mei 2021. Gelaran Mubes DPP KKDB VII yang berhasil menghadirkan suasana musyawarah penuh kekeluargaan dan mendaulat kembali H.M. Yasin Azis, SE selaku Ketua DPP KKDB Periode 2022-2026, datang bersama Perwakilan KKDB, baik DPP, DPW, dan DPD di semua wilayah yang dimandat tugaskan.

Setibanya di Rujab Bupati Barru, Tari Padduppa awali suasana Bugis Barru yang kental. “Alhamdulillah, terima kasih, saya bahagia sekali, kita bisa kembali ke rumah sendiri, dan kemarin pelaksanaan mubes berlangsung dengan baik, KKDB Organisasi yang tempat bersilaturahmi, tempat kita berkumpul, tidak ada politik apapun disana. Selamat Datang di Rujab, ini rumah kita, untuk datang terbuka lebar, kita terima tamu di sini bahkan sampai larut malam, kita yakin dan ikhlas, nasaba Akko wija tau Berru, de itanna ta ma mai, makkasolang,” sebut Bupati Suardi Saleh mengawali keramahan dengan sesekali menggunakan bahasa bugis halus.

Suardi Saleh dan KKDB memiliki ikatan emosional yang terbangun lama, sebab Bupati Barru Dua Periode ini, sebelumnya adalah Ketua KKDB Kabupaten Pinrang yang tidak tergantikan selama belasan tahun sebelum “Pulang Kampung” memimpin Barru. “Hari ini, kita di Rujab, setelah makan siang kemudian shalat bersama, Insya Allah kita ke Mal Pelayanan Publik, kemudian melintas ke Pelabuhan Garongkong, melalui Bola Pitue dimana terdapat Angkringan, kemudian bersama kita mungkin mampir ke Anjungan Pantai Sumpang, Ujung Batu lalu naik Kereta Api, merasakan nikmatnya berkereta yang pertama di Indonesia Timur,” urai Suardi Saleh sembari menjelaskan manfaat dan arah pemanfaatan setiap tempat serta peran yang dapat dilakukan oleh semua pihak.

Ketua Terpilih DPP KKDB Barru, Yasin Azis yang didaulat memberikan testimoni menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diterima. Ia banyak mengungkap syukur dan berfilosofi dihadapan Pimpinan Daerah dan segenap Tokoh Barru lintas generasi. “Mari kita saling mengingatkan, senantiasa mengharapkan Doa dari Allah SWT, Satu hal yang patut kita syukuri sekarang, di Barru ini, Apa yang pernah kita diskusikan, alhamdulilah bisa terwujud seperti sekarang ini,” sebutnya menegaskan bahwa arah pembangunan Barru saat ini telah sesuai ekspektasi Wija Barru se-Nusantara, dan bersedia bersinergi membangun Daerah serta meminta study kelayakan secara tertulis untuk hal yang dapat dikerjakan bersama.

Ketua DPP KKDB yang diamanahi untuk ketiga kalinya sebagai leader ini, memuji penyambutan Pemda Barru dengan menggunakan narasi Bugis kental. “Bupati Barru (Suardi Saleh) yang selalu merakyat, ri alena engkani dua e, ada adanna to Berru e, na Pangkaukaenna. Nasaba to macca mega ladde, iya isappae paduppaengngi acca na. Ro mai wettu ri sompa Meong na Ase’ we, Resopa Temmangingngi Namalomo Naletei Pammase Dewata, Alhamdulillah, setelah masuk Islam, kita yakini, Resopa Temmangingngi Natoppoi Paddisengeng, Singkeru Pangkaukeng, Namalomo Naletei Pammase Puang Sewwae,” Sebut Pengusaha kelahiran Desa Lompo Tengah, Tanete Riaja ini sampaikan Filosofinya.

Suasana yang penuh canda ria dan keakraban ini, semisal gurauan MC yang menyampaikan bahwa menjadi Pengurus KKDB akan nampak awet muda, sebab penuh senyum , silaturahmi, dan bahagia. Hal seperti ini warnai perjalanan di selingi tepuk tangan dan tawa riang di sepanjang trip sesuai roundownt agenda yang telah disampaikan termasuk Naik Kereta Api Pekkae-Mangempang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *