THR Cair, 5.746 ASN Pangkep Kembali Menanti Gaji 13

  • Whatsapp
THR Cair, 5.746 ASN Pangkep Kembali Menanti Gaji 13
Bupati Pangkep dihadapan para CASN beberapa waktu lalu

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– – Sesuai dengan peraturan pemerintah No. 63/2021 yang telah diteken Presiden Joko Widodo, tunjangan hari raya (THR) untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) telah dicairkan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Jumat 7 Mei 2021. Sebanyak 5.746 orang ASN mulai menerima THR yang menjadi haknya menjelang lebaran Idulfitri.

Plt kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pangkep, Asri mengungkapkan, pembayaran THR atau yang biasa disebut gaji 14 tersebut dibayarkan langsung ke masing-masing ASN melalui rekeningnya. Total dana yang dikucurkan mencapai Rp26 miliar. “Alhamdulillah semua THR untuk ASN telah kita bayarkan per hari ini. Dengan adanya THR ini kami harapkan bagi yang menerimanya bisa menggunakan dengan sesuai kebutuhan,” katanya.  Selain pembayaran THR, lanjut Asri, bulan depan dirinya telah mempersiapkan anggaran untuk membayar gaji ke-13 untuk ASN. “Untuk Gaji 13 segera. Insya Allah bulan depan,” tutupnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, total anggaran THR yang telah disahkan lebih kecil dari yang direncanakan Kementerian Keuangan, yaitu menjadi Rp30,8 triliun. THR yang gelontorkan sekitar Rp45,4 triliun. Ini terbagi atas untuk pusat Rp30,6 triliun dan daerah Rp14,8 triliun. “Angaran yang dipergunakan untuk pembayaran THR adalah satu untuk kementerian/lembaga, ASN, TNI, dan Polri dengan dipa Rp7 triliun. Untuk ASN daerah atau PNS daerah dan PPPK dialokasikan Rp14,8 triliun. Untuk para pensiunan Rp9 triliun,” jelasnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *