Terpisah Rombongan, Kapal Wabup Pangkep Dihantam Ombak 3 Meter di Pulau Dewakang

  • Whatsapp
Terpisah Rombongan, Kapal Wabup Pangkep Dihantam Ombak 3 Meter di Pulau Dewakang

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Ganasnya wilayah kepulauan terluar di Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep), menjadi catatan tersendiri bagi H Syahban Sammana SH dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja. Pasalnya, Syahban Sammana yang mendapat julukan Wakil Bupati Pulau itu merasakan dahsyatnya ombak setinggi 3 meter di perairan Pulau Dewakang, Kecamatan Liukang Kalukuang Masalima (Kalmas).

Wakil Bupati Pangkep dua periode itu terpisah dengan rombongan selama 3 hari 3 malam ditengah ganasnya ombak ditengah lautan. Seperti diketahui sejak tanggal 27 April, mantan tandem H Syamsuddin A Hamid itu melakukan kunjungan kerja di kepulauan yang dihuni suku mandar. Dalam kunjungannya, Syahban Sammana didampingi Kabag Pemerintahan, Kepala BPBD, Danramil, Camat Liukang Kalmas, Polair, Sekretaris Perikanan, dan Sekretaris Diskominfo.

Bacaan Lainnya

Setelah terpisah akibat ombak setinggi 3 meter, rombongan yang menggunakan kapal kayu itu terombang ambing tanpa arah tujuan. “Iya selama 3 hari saya bersama pak wabup terpisah dari rombongan, pas dapat perairan pulau dewakang, kapal kayu yang kami pakai dihantam ombak yang tingginya 3 meter,”kata Syahban menceritakan kisahnya setelah tiba di ibukota kecamatan kalmas.

Syahban mengakui dalam pelayaran penuh maknan dia berpindah dari satu pulau ke pulau lainnya. Jarak antar pulau lumayan jauh kadang. ” Kita harus menghabiskan waktu lebih tujuh jam di atas kapal untuk sampai di pulau berikutnya,”kata Subair salah satu staf di Diskominfo Pangkep.

Pada hari ke-12 berada di kepulauan terluar pangkep yang berbatasan dengan Pulau Kalimantan.  Rombongan wakil bupati telah mengunjungi masyarakat dan melaksanakan program pemerintah di sebelas pulau, yaitu pulau Pammantauang, Saliriang, Massalima, Sabaru, Kalu-kalukuang, Doang-doangan Lompo, Dewakang, Marasende, Doang-doangan Caddi, Butung-butungan dan Pulau kanyurang.

Subair melanjutkan kisah perjalanannya, setelah terpisah selama tiga hari akhirnya rombongan wabup telah berkumpul kembali dengan rombongan di kota kecamatan Liukang Kalmas. Sembari melakukan persiapan bersama masyarakat untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri di Pulau Kalukalukuang.

Senada diungkapkan Kabag Pemerintahan Andi Irfan, ini merupakan agenda kunjungan kerja sekaligus ucapan terima kasih pak wabup syahban kepada masyarakat kepulauan karena masih ddpercaya untuk menjadi wakil bupati untuk priode ke dua. “Selain itu, agenda pemerintah kalini ini merupakan agenda yang sangat monumental bagi masyarakat, sebeb untuk pertama kalinya ada wakil bupati yang berlebaran di pulau terluar ini,” tutup Andi Irfan melalui sambungan telepon satelit.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *