Tak Patuhi Prokes, Satgas Rekomendasikan Tutup Dua Tempat Wisata di Barru

  • Whatsapp
Tak Patuhi Prokes, Satgas Rekomendasikan Tutup Dua Tempat Wisata di Barru

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 bertindak tegas terhadap dua tempat wisata yang ada di Barru. Bahkan satgas telah merekomendasikan menutup tempat wisata Pulau Dutungan dan Diana Water Park.

Koordinator Sekertariat Satgas Covid-19 Barru Darwis yang dikonfirmasi Selasa, 18 Mei mengatakan, dalam pemantauan satgas di tempat wisata sangat beresiko tinggi, karena jumlah pengunjung tdk terkontrol (membeludak). Selain itu tidak ada pesan-pesan protokol edukasi prokes di lokasi wisata, khusus di pintu masuk. Dan masih banyak pengunjung dari luar daerah yang berwisata di Barru, mereka ini masih lolos dalam penyekatan di pos.”Kami dari satgas telah merekomendasikan dua tempat wisata Diana Water Park dan Pulau Dutungan untuk ditutup sementara,”ungkapnya.

Ia menambahkan karena dengan diperpanjangnya masa penyekatan sampai tanggal 24 Mei 2021, artinya didepan masih ada hari Sabtu dan Minggu yang sangat mungkin pengunjung wisata akan meningkat.

Terpisah Sekertaris Dinas Pariwisata Wahyuddin Suyuti mengaku Dinas Pariwisata telah mengeluarkan surat edaran ditujukan kepada seluruh pengelola wisata yang ada di Barru. Surat edaran itu kata dia berisi dua poin pertama dihimbau kepada pengelola wisata agar kapasitas pengunjung tidak melebihi 150 orang dan kedua pengelola wisata tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi kami dari pihak Dinas Pariwisata telah mengeluarkan surat edaran terkait protokol kesehatan kepada pengelola Wisata,”ujarnya. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *